Corona mengganas lagi di Kota Tanjungpinang, Kepri.
Ilustrasi

Keprisatu.com – Setelah mencapai rekor dengan penambahan harian terkonfirmasi positif 47 kasus, tidak berhenti corona mengganas di Tanjungpinang. Lihat saja penambahan positif harian per 5 April 2021 di ibu kota Kepri ini mencapai 24 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Kepri dengan Ketua Harian DR. H. TS Arif Fadillah, SSos, MSi melaporkan tingginya penambahan harian di Tanjungpinang mengalahkan Batam. Batam per 5 April 2021, pertambahan harian positif corona sebanyak 16 kasus. Kemudian Bintan 4 kasus. Sedangkan daerah lainnya, Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna tidak ada pertambahan harian.

Corona mengganas lagi di Tanjungpinang sehingga mulai  tingginya angka penambahan positif harian ini membuat kumulatif penambahan positif mingguan di Kepri ikut naik. Grafik kumulatif penambahan mingguan di Kepri sudah kembali naik sejak tiga minggu terakhir.

Kumulatif terkonfirmasi positif corona di Kepri sejak pandemi saat ini mencapai 9.357 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 8.793 yang sembuh, meninggal sebanyak 231 kasus. Sedangkan kasus aktif naik lagi menjadi 333 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Mohammad Bisri mengatakan vaksinasi yang sedang berjalan di Kepri belum tentu bisa menghentikan penyebaran covid-19 karena cakupannya masih rendah.

Vaksinasi menjadi salah satu upaya dan harapan pemerintah untuk menurunkan kasus covid-19 serendah-rendahnya. Selain vaksinasi, tentunya kedisplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan menjadi kunci memutus mata rantai penularan covid-19.

“Jangan beranggapan karena sudah ada vaksin, pandemi sudah berakhir. Protokol kesehatan wajib diterapkan, termasuk penerima vaksinasi covid-19,” imbuhnya. (ks04)

KLIK JUGA BERITA LAINNYA:

Terkait Kasus Cukai, KPK Periksa Lagi Lima Saksi

Lahan Makin Terbatas, BP Batam Selektif Memberikan Izin Alokasi Lahan Baru

Gaya Ansar Blusukan ke Kota Tua Tanjungpinang

CPNS Buka Mei-Juni, Ini Rincian dan Syaratnya

Ansar Kitari Penyengat, Naik Atap Masjid