Blusukan H. Ansar Ahmad, SE, MM ke kota tua Tanjungpinang.
Blusukan H. Ansar Ahmad, SE, MM ke kota tua Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (3/4/2021). (Foto: Humas Kepri)

Keprisatu.com – Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM memanfaatkan momen libur hari Sabtu (3/4/2021) untuk blusukan ke kota lama Tanjungpinang. Bersama beberapa anggota DPRD Kepri dan Kepala OPD Pemprov Kepri, Ansar blusukan ke kota bersejarah ini.

Mengenakan stelan hitam-hitam sepatu kets, Bupati Bintan dua periode ini nampak begitu bersemangat. Jalan-jalan lama ibu kota pertama Riau itu, Ansar susuri. Mulai dari Jalan Pos hingga ke Jalan Merdeka.

Sesekali gubernur kelima Kepri ini nampak berbincang dengan anggota DPRD Kepri, Rudy Chua maupun mantan wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Di sela berjalan, dia juga tak henti memberikan arahan kepada kepala OPD yang mendampinginya.

Sampai depan Kantor Polsek Tanjungpinang Kota Jalan Merdeka, politis Golkar ini berhenti sejenak.  Di hadapan sejumlah tokoh Tionghoa dan pedagang, dia mengungkapkan keinginannya untuk menata kota tua ini. Ia meminta kepala dinas PUPR agar segera membuat design awal terkait perbaikan-perbaikan yang perlu pemprov lakukan segera.

”Kota tua ini layak jadi salah satu objek wisata di Tanjungpinang. Tentunya kita akan bekerja sama dan saling bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang,” kata Gubernur.

Turut mendampingi Ansar blusukan, diantaranya; Anggota Komisi 3 DPRD Kepri Lis Darmansyah; Anggota Komisi 2 DPRD Kepri Rudi Chua; Asisten II Syamsul Bahrum; Kadis PUPR Abu Bakar; Kepala Badan Kesbangpolinmas Lamidi; Kadis Pariwisata Buralimar; Kadishub Junaidi; Kepala Biro Pembangunan Aris Fariandhi; Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan Darwin; Abdul Wahab dari pihak swasta. (ks04)

BACA BERITA LAIN:

Lahan Makin Terbatas, BP Batam Selektif Memberikan Izin Alokasi Lahan Baru

CPNS Buka Mei-Juni, Ini Rincian dan Syaratnya

Ansar Kitari Penyengat, Naik Atap Masjid