Foto : Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Dok Humas).

Keprisatu.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi membenarkan kabar ini pada Ahad (2/5/2021) siang.

Rafiq kabarnya terpapar covid-19 dari salah satu anggota keluarganya yang lebih dulu terkonfirmasi positif. Pada awalnya, Aunur Rafiq bersama keluarga sempat melakukan pemeriksaan Antigen Covid-19 dan hasilnya  negatif.

Namun, dari hasil PCR oleh Tim Gugus Tugas, kemudian hasil pemeriksaan menunjukkan Bupati Karimun Aunur Rafiq terkonfirmasi positif covid-19.

“Iya benar, bapak beserta keluarga terkonfirmasi positif Covid-19. Awalnya sempat antigen dan negatif. Tetapi setelah tes PCR, dapatlah hasilnya positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi menjawab wartawan media daring ini, Ahad (2/5/2021).

Rachmadi menjelaskan, terkonfirmasinya Aunur Rafiq beserta keluarga  setelah hasil PCR keluar pada Ahad tanggal 2 Mei 2021.

Sebelumnya, kondisi kesehatan orang nomor satu di Karimun itu sempat mengalami Anosmia atau penciuman berkurang. Sehingga, setelah pemeriksaan Antigen menunjukkan negatif, Aunur Rafiq kembali melakukan pemeriksaan PCR.

“Pak Rafiq melakukan swab tanggal 30 kemarin, dan hari ini sudah  terkonfirmasi positif,” katanya.

Rachmadi menyebutkan, Aunur Rafiq beserta keluarga saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Karimun dan terus dilakukan pemantauan oleh tim medis dari RSUD Muhammad Sani.

Sementara itu, Wakil Bupati, Anwar Hasyim saat ini sedang berada di Jakarta. Dan malam nanti juga akan melakukan swab.

Rachmadi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa sebagai kontak erat dengan pasien terkonfirmasi untuk dapat melaporkan ke Pukesmas wilayah setempat agar bisa melakukan swab.

“Silakan segera laporkan, sehingga bisa melakukan swab. Akan ketahuan  terpapar apa tidaknya,” katanya. (ks12)

BACA JUGA BERITA:

Pakar Menyebut 6 Tempat Berisiko Corona

Gus Miftah: Jangan Buang Waktu untuk Cemas

Pokir Anggota DPRD Bintan Dipotong 30 – 40 Persen