Keprisatu.com – 22 orang pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam. Data ini  berdasarkan data dari Tim Gugus yang dirilis Kamis (8/10/2020).

Selain itu Tim Gugus Tugas juga merilis 19 orang warga Batam yang terkonfirmasi Covid-19 dan harus dirawat di Rs Rujukan di Kota Batam.

Dari ke-22 pasien sembuh Corona tersebut, diketahui ada 10 laki-laki dan 12 orang perempuan. Mereka sebelumnya sempat menjalani di RSKI Covid-19 Galang dan RSBP Batam.

Mereka yang dinyatakan sembuh ini kebanyakan adalah karyawan swasta, sebagian PT Philips, PT Excelitas, ASN BPKP Kepri, dan karyawan Harris Marina.

Dari ke 22 pasien ini, menunjukkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau meningkat dalam beberapa hari terakhir.  Bahkan, jumlah kesembuhan harian mengalahkan angka kasus baru Corona.

BACA JUGA : 41 Warga Batam Berhasil Lawan Covid-19, Total Sembuh 1.252

BACA JUGA : Bertambah 19, Covid-19 di Batam Capai 1.759

“17 orang merupakan pasien tanpa gejala (asimptomatik) dan sisanya suspek,” kata Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam secara tertulis.

Dari penambahan 22 pasien sembuh, maka  pasien sembuh Corona ini, secara akumulatif ada 1.274 pasien yang dinyatakan bebas Covid-19.

Namun, bagi para pasien yang sudah sembuh ini, untuk tetap berhati hati dan akan dipantau oleh pemerintah. Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah Batam untuk menekan laju penularan, meminimalisir kematian sekaligus meningkatkan angka kesembuhan. (tedjo)