Ilustrasi virus corona

Keprisatu.com – Kabar menggembirakan seputar banyaknya warga Batam yang terkonfirmasi dinyatakan sembuh dari Covid-19, juga masih diikuti penambahan kasus baru Covid-19.

Pertambahan kasus Covid-19 di Kota Batam  yang dihimpun dari  Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam pada Rabu (7/10/2020), tercatat ada penambahan 19 kasus baru Covid-19.

“Jumlah total 1.759, kasus baru ada 19, paling banyak adalah karyawan swasta,” kata Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dalam siaran pers.

BACA JUGA : 41 Warga Batam Berhasil Lawan Covid-19, Total Sembuh 1.252

Dari 19 pasien Covid-19 terdiri dari 8 (delapan) orang laki-laki dan 11 (sebelas) orang perempuan.

Diantara mereka ada yang merupakan Nakes Pemko batam, Ibu rumahtangga, Nakes RS Swasta, dan beberapa karyawan swasta.

Adapun karyawan swasta yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini sebanyak 9 orang. Disusul kemudian tenaga kesehatan sebanyak 4 orang dan 3 orang ibu rumah tangga. Sisanya merupakan warga yang berprofesi sebagai wiraswasta.

“terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru, karena adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari ,” ujar dr Didi.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import. (tedjo)