Rafiq bentuk
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19. (Dok Humas)

Keprisatu.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq bentuk Tim Gerak Cepat untuk bertugas menjemput pasien- pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

Tim tersebut akan langsung di pimpin oleh Camat di masing- masing wilayah Karimun dengan perbantuan Kapolsek, Danramil, Bqbinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kepala Puskesmas, Lurah dan Kepala Desa.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Tim tersebut akan menjemput masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid-19. Kemudian, pasien itu selanjutnya akan di bawa ke pusat Karantina terpadu di masing- masing Kecamatan.

“Langsung di bawa ke lokasi karantina terpadu di SMP Binaan Karimun dan di Kundur di Hotel Gembira,” katanya.

Rafiq menjelaskan, untuk lokasi karantina di Hotel Gembjra akan menampung pasien- pasien positif dari wilayah Kundut, Ungar, Belqt Moro dan Durai dengan kapasitas daya tampung 100 orang.

Sementara untuk SMP Binaan Karimun itu juga memiliki daya tampung 200 orang untuk menampung pasien- pasien terkonfirmasi dari Pulau Karimun besar.

“Kita perlu gerak cepat untuk mengatasi hal ini. Sehingga di bentuk Tim ini,” katanya.

Seperti diketahui saat ini, angka pasien positif di Karimun tergolong tinggi dengan jumlah total pasien positif aktif mencapai 300 lebih. Selain itu, masih terdapat 75 orang hasio traking yang masih menunggu hasil swab dan harus menjalani isolasi mandiri.

(Ks12)

Baca juga :

Rafiq Optimis Positif Covid-19 di Karimun Segera Turun