Rafiq Optimis
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat di wawancara wartawan baru- baru 

Keprisatu.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq optimis angka kasus positif aktif Covid-19 di Kabupaten Karimun segera alami penurunan.

Penurunan kasus itu dipicu oleh banyaknya pasien positif Covid-19 tanpa gejala yang akan selesai menjalani isolasi mandiri sejak dua pekan lalu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan adanya penurunan itu, maka tingkat kesembuhan Covid-19 akan meningkat.

“Insya allah, dengan kondisi itu kita optimis akan terjadi penurunan kasus Covid-19 sangat besar dalam beberapa hari atau minggu,” ujar Rafiq baru- baru ini.

Ia mengatakan, pihaknya berharap dapat segera kembali membuka seluruh aktivitas ekonomi saat kasus Covid-19 menurun.

“Mudah-mudahan kalau sudah terjadi penurunan yang besar, aktivitas ekonomi akan kita buka kembali seperti kedai kopi, rumah makan dan lainnya,” kata Bupati.

Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun juga terus mendorong pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat sebagai upaya untuk menekan oenyebaran kasus Covid-19 di Karimun.

“Kita targetkan Juni jumlah warga yang telah di vaksin mencapai 20 sampai 25 persen,” katanya.

“Sejauh ini, sudah 11 persen dari jumlah total masyarakat Karimun sudah vaksin, kita akan terus kejar target kita dalam satu bulan ini,” kata Rafiq.

Ia berharap, agar masyarakat dapat ikut menyukseskan dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Khusus vaksinasi ini kami berharap masyarakat dapat ikut menyukseskan dengan datang secara mandiri ke puskesmas,” katanya.

“Tanpa dukungan masyarakat target tersebut tentu sulit kita kejar,” ucap Bupati Rafiq.

(Ks12)

Baca juga :

PPDB 2021 Buka 28 Juni Mendatang