PT Timah Salurkan
PT Timah Salurkan bantuan tabung oksigen ke Puskesmas Kundur Utara.

Keprisatu.com – PT Timah Tbk wilayah Operasional Kepri Riau salurkan bantuan 25 tabung oksigen beserta regulatornya kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (11/10/2021).

Bantuan tabung oksigen itu merupakan bentuk upaya membantu Pemerintah Kabupaten Karimun dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Tabung oksigen itu sebelumnya telah diserahkan secara sinbolis oleh PT Timah kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rahmadi mengatakan, tabung oksigen ini dibutuhkan setiap Puskesmas untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Diakuinya, memang kasus Covid-19 memang sudah melandai, namun kebutuhan oksigen tetap tinggi. Pasalnya, tidak hanya pasien Covid-19 yang memerlukan oksigen.

“Bantuan oksigen ini sudah pasti sangat dibutuhkan tiap Puskesmas dan rata rata perhari bisa dua tabung habis. Kasus Covid-19 di Karimun sudah menurun akan tetapi kebutuhan oksigen juga masih tinggi. Oksigen dibutuhkan oleh semua pasien bukan hanya yang terpapar Covid-19,” kata Rachmadi.
Ia mengatakan, tabung oksigen itu akan disalurkan ke 5 Puskesmas wilayah Karimun, antara lain Puskesmas Tebing, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara dan Meral Barat.

“Masing-masing akan mendapatkan lima tabung oksigen beserta regulatornya,” katanya.

Rachmadi mengapresiasi PT Timah Tbk atas partisipasi dan dukungan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Karimun menangani Pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan lini ekonomi.

“Sekarang mendapatkan bantuan dari PT Timah berupa tabung oksigen beserta regulator, ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu dan ekonomi bisa segera pulih,” katanya.

Rahmadi menyebutkan, PT Timah sejak awal telah membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 seperti pemberian bantuan disinfektan, Baju APD, pembagian masker baik melalui posko covid-19 maupun turun langsung ke masyarakat.

“PT Timah Tbk juga sering melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19, tentu saja itu juga membantu pemerintah. Saya sampaikan terimakasih serta apresiasi kepada PT Timah, melalui CSR nya telah membantu Pemkab Karimun dalam menangani pandemi Covid-19 baik ekonomi sosial serta kesehatan,” ujarnya.

Senada, Kepala Puskesmas Kecamatan Kundur Azman mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk, kata dia pandemi Covid-19 ini harus ditangani secara berasama-sama.

“Bantuan yang diberikan oleh PT Timah tentu ini sangat membantu kami dalam menangani pasien yang membutuhkan oksigen, dimana kita tahu kadang di Puskesmas stok oksigen juga belum mencukupi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, untuk orang yang terpapar dapat segera tertangani dimana covid-19 menyerang pernafasan dengan harapan pasien segera tertolong. PT Timah sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam menangani Covid-19,” sambungnya.

Kendati Covid-19 sudah melandai, dirinya mengimbau masyarakat tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini di Kabupaten Karimun sudah zona hijau, namun kita tetap perlu waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi yang terpapar covid-19,” tutupnya.

(Ks12)

Baca juga ;

Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/Tbk Sasar Warga Pulau di Karimun

Positif Aktif Covid-19 di Karimun Tinggal 24 Kasus