PT Timah Rutin
Koordinator PT Timah serahkan bantuan instalasi listrik kepada warga Karimun

Keprisatu.com – PT Timah rutin menyalurkan bantuan ke masyarakat di wilayah operasionalnya. Baru- baru ini, perusahaan plat merah itu salurkan bantuan instalasi listrik kepada warga Kabupaten Karimun bantu renovasi rumah warga korban kebakaran.

PT Timah terus berupaya melaksanakan tanggung jawab sosial bagi masyarakat sekitar kawasan tambangnya. Bentuk kepedulian PT Timah bagi masyarakat antara lain dengan menyerahkan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Ridwan salah satu warga Karimun menyampaikan rasa bahagianya saat mendapatkan bantuan pemasangan KWH meter beserta instalasi listrik dari emiten berkode TINS ini.

Baginya, di tengah kondisi ekonomi saat ini sangat sulit untuk bisa memasang KWH sendiri lantaran membutuhkan biaya. Sebelumnya, mereka hanya menggunakan penerangan dengan alat seadanya.

“Jangan kan untuk memasang jaringan listrik, untuk biaya sehari-hari kalau ada sudah syukur alhamdulillah,” kata Ridwan yang bekerja serabutan.

Ia bersama keluarganya merasa bersyukur setelah mendapatkan bantuan dari PT Timah, pasalnya ia tidak lagi harus bergelap- gelapan saat malam hari.

“Mungkin bagi sebagian orang biaya pemasangan meteran dan instalasi listrik itu tidak lah seberapa, tapi bagi saya sangat berat,” katanya.

“Alhamdulillah sekarang saya bisa merasakan terangnya malam dan tidak merasa gelap lagi berkat bantuan pemasangan meteran dan instalasi listrik dari PT Timah,” katanya.

Bantu Korban Kebakaran

Bantuan ke masyarakat juga sebelumnya di berikan PT Timah kepada korban kebakaran di Kundur. Perusahaan plat merah itu menyerahkan bantuan bahan material untuk merenovasi rumah warga yang terdampak kebakaran lahan dan hutan beberapa waktu lalu.

Kemudian, Lurah Tanjung Berlian Kota  Agus Kurniawan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah yang telah membantu warga mereka yang tertimpa musibah.

“Kami mewakili masyarakat Tanjung Berlian Kundur Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu untuk warga saya untuk membangun kembali rumahnya yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran. Semoga PT Timah kedepan semakin sukses,” ujarnya.

(Ks12)

Baca juga :

Rafiq Optimis Positif Covid-19 di Karimun Segera Turun