PT Timah Bantu
Koordinator PPM Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto menyerahkan bantuan uang tunai kepada orang tua Raja Ilham, Kamis (14/10/2021).

Keprisatu.com- Impian Raja Ilham (18) remaja Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya di bangku perguruan tinggi akhirnya terwujud.

Kondisi ekonomi keluarga yang alami kesulitan membuat Ia harus mampu bertahan untuk dapat terus melanjutkan perkuliahannya. Raja Ilham saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta.

Meski biaya kuliahnya gratis dari Program Beasiswa Pemerintah, akan tetapi untuk bertahan hidup dirinya harus pintar- pintar berhemat.

Raja menceritakan dirinya mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah, hanya saja dalam perjalanannya biaya pendidikan ini belum sepenuhnya tercover. Sehingga dirinya masih mengandalkan bantuan orang tua.

“Untuk biaya pendidikan sudah ada namun biaya makan, transportasi dan lainnya masih ditanggung sendiri. Ayah saya hanya buruh serabutan yang penghasilannya juga tak menentu,” kata Raja.

Kondisinya kian sulit, di saat sang ayah yang menjadi tulang punggung keluarga menderita komplikasi sehingga harus rutin memeriksakan kesehatan ke rumah sakit dengan biaya yang tidak sedikit pula.

“Orang tua mengalami sakit komplikasi yang mengharuskan rutin cuci darah dua kali dalam seminggu, biayanya lumayan juga,” ceritanya.

Kondisi dialami oleh Raja Ilham, mendapatkan perhatian PT Timah Tbk. Perusahaan Plat Merah itu dengan sigap memberikan bantuan uang tunai bagi Raja Ilham.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban Raja Ilham dan keluarga, sehingga Raja Ilham masih tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

“Syukur Alhamdulillah, terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu biaya pendidikan saya dan memberikan perhatian untuk pendidikan saya. Bantuan ini akan saya pergunakan sebaik mungkin dan semoga PT Timah Tbk terus sukses,” ucapnya.

Orang Tua Raja Ilham. Raja Muhammad menyampaikan terimakasih kepada PT Timah Tbk yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk mendukung biaya pendidikan anaknya.

” Saya selaku orang tua Ilham,menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada PT Timah atas bantuan untuk biaya pendidikan anak saya Ilham. Semoga dengan bantuan yang di berikan dapat meringankan beaya anak saya yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta,” katanya.

Dirinya berharap, dengan Raja Ilham bisa tetap melanjutkan pendidikan nantinya bisa menjadi orang sukses yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya berharap kehidupan anak saya kelak bisa lebih baik dan menjadi orang yang sukses. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada PT Timah semoga kontribusi PT Timah mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa dan PT Timah bisa sukses maju dan berkembang di Kabupaten Karimun,” tutupnya.

Bantuan ini di serahkan oleh Koordinator PPM Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto yang diterima lansung oleh Raja Muhammad selaku orang tua Raja Ilham, Kamis (14/10/2021).

(Ks12)

Baca juga ;

Karimun Berstatus PPKM Level 1

235 Guru di Karimun Lolos PPPK