Beranda Batam Musprov I : KORMI Kepri Siap Bertransformasi Mengembangkan Olahraga Rekreasi

Musprov I : KORMI Kepri Siap Bertransformasi Mengembangkan Olahraga Rekreasi

Ketua Umum KORMI Pusat, Ketua Umum KONI Kepri, Kadispora Kepri dan undangan lainnya/Foto: Istimewa

 

Batam, Keprisatu.com – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Kepri menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-I pada hari Sabbtu (3/9) di King’s Hotel Seraya Batam.

Pada Musprov yang mengambil tema “Transformasi FORMI” KORMI Siap Mendukung Kebijakan Pembangunan Daerah dan Meraih Keunggulan Masyarakat Berkarya”.

Musprov ini dihadiri oleh Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Moch Iksan, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, Bulalimar, Syukri Fahrial, Amri, Hertinus pemegang mandat dan Peserta Musprov.

Ketua Umum Formi Pusat Hayono Isman bersama Ketua Umum Koni Kepri Usep RS/Foto: Istimewa

 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Musprov Amri menyatakan, acara hari ini dihadiri juga oleh peserta yang terdiri dari induk olahraga rekreasi serta 31 dan INORGA 21 peserta dan Kormi Kota Batam.

Disebutkan juga bahwa KORMI Kepri senantiasa bekerjasama dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dispora Kepri, mudah mudahan tahun depan ada dukungan dalam bentuk dana hibah untuk melaksanakan operasionalisasinya.

Hertinus selaku Caretaker Kormi Kepri menyampaikan terima kasih kepada Ketum KORMI Pusat Bapak Hayono Isman, Dinas Pemuda dan Olahraga yang mewakili Gubernur Kepri karena telah mendukung penuh KORMI Kepri.

Oleh karena itu, Hertinus berharap agar organisasi KORMI Kepri ini dapat senantiasa memberi yang terbaik bagi perkembangan olahraga masyarakat di Kepri.

Semoga dengan kerjasama yang baik ini kita dapat terus senantiasa memberikan yang terbaik bagi perkembangan olahraga msyarakat di Kepri,” ujarnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Haryono Isman, mengatakan bahwa di tingkat pusat telah merubah nama dari FORMI menjadi KORMI, sehingga Kepri dapat menyesuaikan dengan perubahan tersebut.

Dalam kesempatan ini Haryono juga menyampaikan beberapa program yang akan dan telah dilaksanakan oleh KORMI Nasional, salah satu diantaranya adalah PORNAS di Palembang, Sumsel yang telah dilaksanakan pada saat 2022 dengan sukses dan gemilang.

Program lain yang sedang disiapkan adalah penguatan Database Olahraga Masyarakat, Pembentukan Sertifikasi Tenaga Pelatih Keolahragaan, serta program lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Moch Iksan mewakili Gubernur Kepri, Drs. Ansar Ahmad mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum Kormi Pusat Hayono Isman, Ketua Koni kepri Kang Usep dan peserta Musprov yang hadir, Ikhsan berharap agar periode kepemimpinan yang akan datang dapat terus mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi yang telah didapat sebelumnya.

“Semoga perubahan yang terjadi sekarang ini dapat membawa kemajuan ke depannya, Kormi Kepri dapat mempertahankan prestasi yang telah didapatkan sebelumnya, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Dia juga mengharapkan agar program kerja yang akan disusun ke depan agar dapat menyesuaikan dengan kondisi provinsi Kepri berbentuk kepulauan dan dan di seleruh Kepri banyak olahraga tradisionalnyang perlu di angkat, semoga dengan adanya kepengurusan KORMI Kepri yang baru bisa terwujud, ujar Ikhsan.

Menurutnya juga ada hal umum yang juga harus diterapkan dalam pelaksanaan olahraga di masyarakat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yaitu penerapan Knowledge (ilmu pengetahuan), Skill (kemampuan), dan Attitude (perilaku).

“Ketiga komponen ini penting untuk diterapkan dalam berolahraga di masyarakat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti cedera,” Selamat bermusyawarak semoga berjalan dengan kancar dan terpilih pengurus yang terbaik, tutupnya.

Wahyu Wahyudin Anggota DPRD Kepri, salah satu calon kuat ketua umum berharap dengan musprov Kormi dan terpilih bertekad akan meningkatkan olahraga tradisional Melayu di bawah naungan KORMI Kepri lebih maju dan dapat di pertandingkan di ajang nasional (pornas) Kormi nantinya, saya berharap agar pemerintah provinsi Kepri melalui Kadispora tahun depan dapat hibah anggaran untuk Kormi Kepri, ujar Wahyu.

Bulalimar salah satu Wakil Ketua Formi sebelumnya di ganti nama menjadi Kormi, berharap musprov ini berjalan dengan lancar dan terpilih ketua umum yang dapat menjalankan roda organisasi Kormi Kepri lebih baik dan berprestasi, karena musprop Kormi ini berajaskan, persaudaraan, kekeluargaan, ujarnya.

KS10