Layanan UGD sempat tutup, RSUD Muhammad Sani dibuka kembali

Keprisatu.com – Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, kembali dibuka untuk umum, Minggu (4/10/2020) pukul 22.00 WIB.

Dibukanya kembali layanan IGD RSUD Muhammad Sani dilakukan, setelah Gugus Tugas selesai melakukan tracing kontak erat pasien Covid- 19 yang merupakan salah satu tenaga medis di RSUD Muhammad Sani.

BACA JUGA : Dokter Terpapar Covid-19, Layanan IGD RSUD Tutup Sementara

Pembukaan layanan IGD itu dibenarkan oleh Kepala Informasi dan Layanan RSUD Muhammad Sani, Okto Puji Ginanjar dikonfirmasi pada Senin (5/10/2020).

Okto mengatakan, pembukaan kembali layanan IGD RSUD Muhammad Sani telah berdasarkan intruksi langsung Direktur RSUD Muhammad Sani Zulhadi.

“Intruksi langsung dari atasan dan kebijakan rumah sakit untuk dibuka kembali layanan IGD pada pukul 22.00 Wib,” kata Okto, Senin (5/10/2020).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi ruangan di RSUD Muhammad Sani, selain itu hasil dari traking dilakukan oleh Tim Gugus juga telah selesai dilakukan.

“Sudah aman, sehingga dibuka kembali,” katanya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pihaknya telah melakukan traking terhadap kontak erat pasien positif Covid-19.

“Kita sudah melakukan traking dengan hasil 2 orang positif. Dengan keluarnya hasik tersebut, layanan IGD RSUD kembali kita rekomendasikan untuk dibuka,” kata Rachmadi.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi terhadap ruangan RSUD dan telah memastikan aman untuk.kembali melayani kebutuhan masyarakat.

“Sudah kita persiapkan, dan dibuka,” katanya.

IGD RSUD Muhanmad Sani dilakukan penutupan sementara pada Jumat (2/10/2020) kemarin pasca ditemukan satu orang tenaga medis terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebarannya, penutupan langsung dilakukan hingga swab terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi selesai dilakukan. (ks12)

Editor : Tedjo