Seorang dokter itu bertugas di ruang Instalasi Gawat Seorang dokter di IGD RSUD Muhammad Saniterpapar Corona hingga terhitung Jumat (2/10/2020) pelayanan IGD sementara ditutup.

Keprisatu.com – Seorang Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani dikabarkan terpapar positif Covid-19.

Berdasarkan informasi dihimpun, seorang dokter itu bertugas di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Muhammad Sani. Akibatnya, terhitung Jumat (2/10/2020) pelayanan IGD sementara ditutup.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi membenarkan bahwa ada salah satu tenaga kesehatan di RSUD Muhammad Sani terpapar Covid-19.

“Untuk informasi awal dari BTKL, sambil menunggu informasi resmi kami sampaikan ada satu orang positif dari bagian IGD RSUD Muhamad Sani terpapar Covid-19,” kata Rachmadi dalam keterangan rilisnya, Jumat (2/10/2020) sore.

Rachmadi mengatakan, atas kejadian itu pihaknya lanhsung melakukan penutupan sementara IGD hingga hasil traking selesai dilakukan.

“Pelayanan kita lakukan penutupan dalam rangka mencegah penularan antat petugas dan masyarakat,” katanya.

Selain penutupan sementara IGD, ia juga mengatakan pihaknya telah melakukan traking terhadap kontak erat pasien khususnya di RSUD Muhammad Sani.

“Ada sekitar 100 orang kita lakukan test PCR. Semoga tidak ada penambahan,” katanya. (ks12)

Editor : Tedjo