Ikuti vaksinasi massal di Kepri

Keprisatu.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau melaunching program vaksinasi booster atau dosis ke III untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

Program vaksinasi booster secara serentak telah dilaksanakan di Indonesia mulai 12 Januari 2022 kemarin. Untuk Kabupaten Karimun, pelaksanaan vaksinasi booster baru dilaksanakan Kamis 13 Januari 2022.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, vaksinasi booster di Kabupaten Karimun menargetkan sebanyak 2.750 orang dapat divaksin pada hari pertama pelaksanaan.

“Sasaran untuk 18 tahun dan Lansia. Targetnya yang banyak itu Lansia,” kata Anwar, Kamis (13/1/2022).

Anwar mengatakan, vaksinasi booster akan terlaksana serentak di 13 Posko layanan vaksinasi di Karimun. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi juga dibantu melalui posko layanan di setiap instansi vertikal di Karimun, seperti TNI dan Polri.

“Nanti juga akan kami laksanakan untuk ASN. Dipusatkan di Gedung Serbaguna, seusai apel langsung kami arahkan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster serentak ini akan melibatkan Tenaga Kesehatan tambahan, seperti di RSUD Muhammad Sani, RSBT dan Medic Center.

“Kami berdayakan dari RS yang ada, swasta juga,” katanya.

Rachmadi mengatakan, ada beberapa jenis penerima vaksin booster. Jika pada dosis 1 dan 2 vaksin Sinovac, maka vaksinasi booster ini akan menggunakan jenis Pfizer dan AstraZeneca.

“Kemudian jika vaksin 1 dan 2 AstraZeneca, maka untuk vaksin ke 3 ini menggunakan Moderna,” katanya.

(KS12)

Editor : Tedjo