Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karimun Rachmadi,

Keprisatu.com – Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun ditutup sementara. Persisnya karena ada nakes yang terpapar Corona.

BACA JUGA : IGD RSBT Karimun Tutup! Tenaga Medis Terpapar Covid-19

Kondisi ini disusul dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun. Jumlahnya  sebanyak 7 orang, Minggu (11/10/2020) malam.

Penambahan pasien positif aktif itu langsung disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karimun Rachmadi, setelah menerima hasil swab terakhir dikirim pihaknya ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) baru- baru ini.

Dalam rilisnya, Rachmadi mengatakan terdapat 7 pasien baru positif Covid-19 dan penambahan itu menjadikan kasus positif COVID-19 di Karimun menjadi 63 orang. Rinciannya 17 masih dalam perawatan medis, 44 orang sembuh dan 2 meninggal dunia.

“Update Covid-19  bertambah 7 pasien positif baru dan komulatif positif menjadi 63 orang. Dalam waktu yang bersamaan juga terdapat 5 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh,” katanya.

Rachmadi menjelaskan, 7 orang pasien positif Covid-19 itu terdiri dari 4 orang perempuan dan 3 orang laki- laki. Pasien saat ini telah dilakukan isolasi dan menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani.

“Tujuh orang itu terdiri dari 1 claster medis RSUD, 2 Claster Sei Raya, 1 Klaster pasien meninggal, 1 klaster pasian isolasi meral barat dan 1 pasien suspec RSUD Muhammad Sani,” katanya.

Racmadi juga menjelaskan, terkait pasien yang telah dinyatakan sembuh, terdiri dari 2 pasien dari petugas medus RSUD, 1 Pasien dari Kundur Barat dan 2 Pasien dari Bukit Senang.

“Pasien sembuh telah kita pulangkan dan akan menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan kita,” katanya. (ks12)

Editor : Tedjo