Beranda Batam Tim Satgas KONI Kepri PBSI Kepri Sambangi Atlet yang akan Terjun ke...

Tim Satgas KONI Kepri PBSI Kepri Sambangi Atlet yang akan Terjun ke Sirkuit Nasional

ke Sirkuit Nasional
Tim Satgas KONI Kepri PBSI Kepri Sambangi Atlet yang akan Terjun ke Sirkuit Nasional sebelum mereka menuju pra PON 

Batam, Keprisatu.com –  Tim Satgas KONI Kepri berkunjung ke Pelatda cabang olahraga bulutangkis di GOR Bandar Baru pada Senin(17/7) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Agus Bambang selalu sekjen Pengprov PBSI Kepri menyambut kedatangan ketua Satgas, Buralimar beserta rombongan.

Disampaikan oleh Agus Bambang bahwa sebanyak 14 atlit dipersiapkan untuk menghadapi Pra PON pada Agustus yang akan datang di Bandung.

Dari 14 atlit yang terdiri 7 putra dan 7 putri tersebut , lima atlit diantaranya magang di Solo. Selain alasan pendidikan, dengan magang di Solo pertimbangannya banyak lawan sparring yang bisa mengasah kemampuan serta pengalaman menghadapi lawan dengan skill yang berbeda.

Sebelum turun ke Pra PON para pebulutangkis Kepri, akan terjun ke Sirkuit Nasional di Banten 5-13 Agustus di Banten.

Ketua Satgas Buralimar menyambut baik persiapan yang telah dilakukan oleh Pengprov PBSI Kepri, diharapkan kedatangan tim Satgas bisa menambah motivasi para atlit untuk mengharumkan nama daerah dan juga nantinya jika prestasi meningkat menjadi atlit nasional.

Regulasi PON 2024 cabang bulutangkis mengalami perubahan dengan tidak boleh ikut para atlit yang telah memperkuat Indonesia di ajang internasional maupun Pelatnas.

Hal ini memberikan semangat lebih bagi pengurus untuk bisa lolos PON yang akan datang.

Seperti diketahui, juara dan runner-up beregu pada PRA PON yang akan datang, bisa turun pada semua nomor dari beregu, single, double baik putra, putri maupun campuran.

Pelatih Arifin menambahkan, dengan latihan Spartan serta motivasi yang tinggi dirinya optimis, Kepri lolos PON nantinya.
Suntikan motivasi juga diberikan oleh Rionando peraih medali perak, SEA Games untuk kontingen Indonesia cabor Tinju.

Dirinya ketika itu yakin, jika persiapan dan selalu menambah porsi latihan fisik akhirnya mampu lolos dari seleksi serta menumbangkan petinju kuat adalah Thailand.

Kunjungan diakhiri dengan sessi foto bersama antara tim Satgas dan seluruh atlit serta official tim bulutangkis ke Pra PON yang akan datang. (KS03)

Editor : Teguh Joko Lismanto