Pelaku tengah diintrogasi petugas

 

Bintan, Keprisatu.com – Aksi percobaan perkosaan menimpa seorang mahasiswi di Bintan, Propinsi Kepri. Tergiur dengan kemolekan tubuh korbannya, pelaku nekat hendak menggauli korban di dalam kamar.

Namun, pelaku yang menutupi wajahnya dengan kain handuk, terpaksa kabur lantaran aksinya ketahuan korban yang terus berteriak dan menyibak handuk di wajah pelaku .

Kasus ini ditangani Polsek Bintan Utara yang akhirnya berhasil mengamankan seorang laki-laki pelaku percobaan pemerkosaan yang terjadi di Kecamatan Teluk Sebong pada Jumat, (15/9/2023) kemarin.

Kasi humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Bintan Utara telah berhasil mengamankan seorang pria berstatus duda karena diduga telah melakukan percobaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi yang terjadi di Kecamatan Teluk Sebong.

Iptu Missyamsu Alson menjelaskan , pelaku berinisial SB (42) merupakan seorang duda yang diamankan polisi. Penangkapan tersebut dilakukan setelah Polsek Bintan Utara menerima laporan dari korban berinisial DCA (21) yang mengakui telah menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh tersangka.

Alimson menuturkan modus yang digunakan tersangka SB untuk melakukan aksinya terhadap korban dengan cara memberikan makan kucing yang berada di kos-kosan korban.

Karena dulunya  rumah kos tersebut adalah lokasi lama tempat tersangka pernah ngekos disitu.

Pelaku melihat DCA dan merasa tertarik dengan korban karena melihat keindahan tubuh korban saat memberi makan kucing. Pelakupun menyusun  strategi untuk dapat menjalankan aksinya.

Tersangka lalu  menyusup ke dalam kamar korban dan merusak kunci jendela kamar korban yang ditinggali dengan maksud untuk masuk kedalam kamar korban pada malam harinya.

“Setelah berhasil merusak kunci jendela kamar korban selanjutnya tersangka menunggu waktu yang tepat untuk menjalankan aksinya.Setelah menemukan waktu yang tepat tersangka langsung beraksi dengan cara masuk melalui jendela kamar korban yang telah dirusak kuncinya, “jelas Alson

Lalu tersangka masuk ke dalam kamar korban pada dini hari yaitu pada pukul 02.30 wib dini hari dengan menutupi muka dengan sehelai handuk.

Pada saat tersangka masuk kedalam kamar kos korban sedang tertidur pulas sehingga korban tidak mengetahui tersangka masuk kedalam kamarnya.

“Setelah berada di dalam kamar korban, tersangka langsung menindih korban dan menutup muka korban dengan menggunakan handuk yang dipakainya. Bahkan tersangka sempat memukul korban beberapa kali namun korban terus memberontak dan berteriak minta tolong. Karna merasa takut aksinya diketahui oleh orang lain tersangkapun langsung melarikan diri ,namun naas korban sempat melihat wajah tersangka” tambahnya

Korban mengalami luka memar bagian wajah dan bagian belakang leher akibat pukulan pelaku dan saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bintan Utara guna dilakukan penyidikan. (KS03)_