Beranda Internasional Swiss Open 2022, Ginting Dan Fajar/Rian Melaju Ke Semifinal

Swiss Open 2022, Ginting Dan Fajar/Rian Melaju Ke Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting Melaju Ke Semifinal Swiss Open 2022/ Foto: PBSI

Batam, Keprisatu.com – Dua wakil Indonesia, Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak semifinal Swiss Open 2022 usai mengalahkan lawan masing-masing, Jumat (25/3) malam WIB.

Ginting berhasil menyudahi perlawanan wakil India, Sameer Verma di St Jabkobshale. Unggulan ketiga itu menang dua gim atas Verma dengan skor 21-17, 21-12.

Ginting mampu terus unggul dalam perolehan poin atas Verma sejak awal gim pertama. Pebulutangkis kelahiran Cimahi itu menutup interval gim pertama dengan unggul dua poin, 11-9.

Perolehan poin Ginting vs Verma berjalan ketat setelah interval. Namun, Ginting yang tampil tenang mampu mengamankan kemenangan dengan skor 21-17.

Di gim kedua, Ginting sempat unggul 9-5 atas Verma. Jarak poin antara keduanya bahkan sempat melebar ke angka 14-9.

Permainan apik yang ditunjukkan Ginting akhirnya mampu menyudahi perlawanan Verma dengan skor 21-14.

Di pertandingan lain, Fajar/Rian harus bermain tiga gim sebelum menang atas ganda Malaysia, Ong Yew Sin Teo Ee Yi.

Fajar/Rian tampil solid di gim pertama. Pasangan nomor sembilan dunia itu mampu menang dengan margin 9 poin, 21-12.

Di gim kedua situasi berbalik. Sin/Teo berhasil mendikte permainan Fajar/Rian sehingga kemenangan pun dengan mudah diamankan dengan skor 21-9.

Pertarungan sengit berlangsung di gim penentuan. Perolehan poin kedua pasangan terus berjalan ketat. Namun, Fajar/Rian yang sempat tertinggal mendekati akhir gim ketiga bisa tampil tenang untuk menang dengan skor tipis 22-20 dalam waktu 55 menit.

Sumber: cnnindonesia.com