Ketua PGI Kota Batam Suyono, menyerahkan surat dukungan kepada Sukriadi, calon Ketua Umum KONI Kota Batam Periode 2020-2024, di Rumah Makan Sederhana, Kawasan Harbour Bay, Batam, Kamis (1/10/2020).

Keprisatu.com – Pencalonan Sukriadi sebagai calon Ketua Umum KONI Batam 2020-2024 banyak mendapat dukungan. Ketua PBSI Kepri itu telah mengantongi dukungan dari 26 cabang olahraga.

Dukungan terbaru datang dari Pengurus Kota Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam. PGI menyerahkan langsung dukungan kepada Uki, sapaan Sukriadi, di Rumah Makan Sederhana, Kawasan Harbour Bay, Batam.

“Terima mandat dari PGI ini buat Pak Uki, semoga terpilih dan dapat membawa perubahan KONI Kota Batam kedepan,” ujar Ketua PGI Kota Batam, Suyono, usai menyerahkan dukungannya, Kamis (1/10/2020).

Suyono menilai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri itu cukup tepat untuk mengisi kursi Ketua Umum KONI Batam.

KONI Kota Batam, sambung dia, perlu perubahan dan juga kemajuan.

Dia memandang perlu sinkronisasi antara KONI Provinsi Kepulauan Riau dengan KONI Kota Batam mengingat sebagian besar atlet Kepri berasal dari Batam.

“Kita tahu antara Kepri dengan Batam anggarannya berbeda. Jika KONI Kota Batam sejalan dengan KONI Provinsi Kepri, maka yang diuntungkan adalah atlet dan pembinaan,” ujar Suyono.

Uki berterimakasih atas dukungan disampaikan PGI Kota Batam ini. Dukungan membuat pihaknya semangat dan optimis maju serta menang.

“Niat kami untuk memajukan olahraga di Batam,” ujar mantan Ketua PBSI Kota Batam yang sukses membina cabang olahraga bulutangkis di Batam dan Kepri ini.

Bersamaan PGI, Uki juga menerima dukungan dari beberapa cabang olahraga lainnya anggota KONI Kota Batam.

“Alhamdulillah, dukungan kami yang terima sudah mencapai 26 Pengkot. Sebagian besar sudah menyerahkan langsung surat dukungan,” jelasnya.

Uki maju sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Batam Periode 2020-2024. Adapun pemilihan Ketua Umum KONI Kota Batam dilaksanakan dalam Musyawarah Olahraga Kota Batam (Musorkot) Batam V.

Sesuai Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Riau, kepengurusan KONI Batam Periode 2016-2020 berakhir, 15 Oktober 2020 setelah perpanjangan selama 6 (enam) bulan.

Hanya saja, kapan tanggal pasti pelaksanaan dan tempat belum diketahui. “Jadwal dan tempat pelaksanaan Musorkot kami belum tahu,” ujar Haryanto, Tim Pemenangan Sukriadi.

Meski begitu, Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Batam ini tetap menatap Musorkot terlaksana sebelum berakhirnya perpanjangan kepengurusan.

“Kami tetap persiapkan Pak Uki maju, kapanpun pelaksanaan Musorkot. Setiap hari kami melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan Pengurus Kota Cabang Olahraga pemilik suara,” ujarnya.

Haryanto menyebutkan pihaknya bersyukur dukungan buat Uki terus mengalir. “Uki kandidat yang pas untuk maju dan mempin KONI Kota Batam, karena beliau telah berbuat.

Cabang olahraga bulutangkis di bawah binaannya telah berhasil baik dari Batam hingga Kepri ke nasional,” ujarnya. (ks03)