Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Abdul Razak menyambut silaturahmi Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo di kediamannya di Jalan Rumah Sakit, Tanjungpinang

Keprisatu.com – Soerya Respationo, Calon Gubernur Kepri, menggelar silaturahmi dengan Ketua LAM Kepri.  Silaturahmi sang Cagub Kepri tersebut berlangsung dengan penuh keakraban layaknya anak dengan ayahnya.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Abdul Razak menyambut hangat kedatangan silaturahmi Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo di kediamannya di Jalan Rumah Sakit, Tanjungpinang, Kamis (8/10/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Soerya Respationo yang didampingi Ketua Tim Kampanye SInergi, Dr. Gita W, Ketua DPC PDIP, Yuniarni Pustoko Weni sekaligus mengenalkan tim pemenangan dari partai pengusung dan pendukung lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Soerya Respationo juga memperkenalkan diri untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Provinsi Kepri 2020 yang berpasangan dengan Iman Sutiawan.

“Mohon izin, Pak. Saya, H. Muhammad Soerya Respationo berpasangan dengan Iman Sutiawan, ikut dalam kontestasi Pilkada Kepri pada 9 Desember mendatang. Kami memohon doa restu dari Bapak dalam langkah kami mengikuti Pilkada Kepri ini,” ujar Soerya Respationo.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri, H. Abdul Razak mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi H. Muhammad Soerya Respationo di kediamannya.

“Terima kasih Pak Soerya Respationo sudah datang ke kediaman kami. Semoga apa yang keinginan Pak Soerya Respationo untuk memajukan dan mensejahterakan Kepulauan Riau dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Ketua LAM Kepri.

H. Muhammad Soerya respationo juga menyampaikan secara singkat tentang langkah-langkah ke depan pihaknya untuk memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Jika direstui oleh Allah SWT dan diamanahkan oleh rakyat Kepri untuk memimpin Kepri, kami akan akan melaksanakan nasehat dari Bapak. Termasuk untuk tetap menjaga harmoni dalam keberagaman,” ujar Soeraya Respationo.

“Semua suku dan golongan yang ada harus diayomi. Kami juga akan terus melestarikan dan menumbuhkembangkan budaya melayu,” kata Soerya.

Dalam rencananya, Soerya menyebut, “Balai adat di setiap kecamatan akan kita bangun. Balai adat tersebut nantinya dapat juga berfungsi sebagai gedung serba guna. Bila ada acara adat pernikahan, kegiatan khitanan dan lainnya, dapat dikordinasikan dengan LAM setempat untuk dipergunakan,” ujar Soerya Respationo.

Selain bidang budaya tersebut, Soerya Respationo juga menyampaikan program utama pihaknya di bidang lain terutama bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan nelayan, petani dan UMKM.

Semua penyampaian tersebut, disambut baik oleh Ketua LAM Kepri. Ketua LAM Kepri berpesan, jika terpilih dan diamanahkan memimpin Kepri, agar tetap memperhatikan persatuan dan kesatuan serta kehidupan yang harmonis di Kepri.

“Jaga kerukunan dan persatuan seluruh warga Kepri. Melayu payung negeri, memayungi suku lainnya di Kepri. Semoga Allah SWT merestui,” pungkasnya.(tedjo)