Persiapan SKD
Proses seleksi CPNS Kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu.

Keprisatu.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun resmi menetapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Karimun pada akhir November mendatang.

Dijadwalkan, SKB akan digelar pada 29-30 November mendatang di Gedung Nilam Sari, Komplek Pemerintahan Kabupaten Karimun, Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Sebanyak 514 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan  lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan bersaing untuk merebut 318 formasi CPNS di Pemkab Karimun.

Kepala BKPSDM Karimun Sudarmadi mengatakan, pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Karimun akan berlangsung seperti pelaksanaan SKD sebelumnya.

Menurutnya, penerapan Protokol Kesehatan tetap dijalankan meski saat ini Karimun sudah nihil kasus penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan tetap berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Persyaratannya sama seperti SKD sebelumnya, yakni menggunakan Hasil Tes swab antigen dengan hasil negatif,” kata Sudarmadi, Senin (22/11/2021).

Ia mengatakan, pelaksanaan SKB akan berlangsung selama dua hari dengan perharinya dibagi 3 sesi ujian. Sementara untuk setiap sesi akan diikuti 100 peserta seleksi CPNS.

“Pelaksanaan dua hari dengan 3 sesi perharinya,” katanya.

Sudarmadi menyebutkan, untuk pelaksanaan SKB ini, pihaknya belum mengetahui apakah pemeriksaan swab antigen Covid-19 masih akan ditanggung oleh Pemerintah atau dilakukan secara mandiri.

Pihaknya masih menunggu intruksi langsung dari Bupati Karimun dan Sekretaris Daerah untuk perihal penyediaan fasilitas gratus untuk tes swab antigen bagi calon pelamar CPNS yang akan mengikuti SKB.

“Masih belum diketahui, sementara ini belum ada perintah. Kami masih menunggu bagaimananya nanti mengenai perihal itu,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 514 peserta berhasil lolos SKP CPNS Karimun tahun 2021. Ratusan peserta itu berhasil menyingkirkan ribuan peserta lainnya untuk memperebutkan 318 formasi CPNS di Pemkab Karimun.

(Ks12)