Keprisatu.com – Sepekan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Tim Cyber Crime Polresta Barelang, terus meningkatkan pengawasan.

Tim Cyber Crime Polresta Barelang berharap pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan kondusif dengan adanya Pemantuan Tim Cyber di Media Sosial sejak Rabu (2/12/20)

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur melalui Kassubag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia menyampaikan, selama masa Pilkada memang rawan timbulnya hoaxs, berita palsu, dan konten negatif di dunia maya. Kebanyakan menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

“Oleh sebab itu Tim Cyber Crime Polresta Barelang akan terus mengawasi konten yang beredar dengan Patroli Cyber agar menciptakan suasana kondusif di Pilkada 2020,” katanya.

Menurutnya, selama ini terus dilakukan pengawasan, belum ada ditemukan akun yang mengarah pada tindakan pidana ujaran kebencian. Hingga sampai saat ini suasana Pilkada di Kota Batam Masih Kondusif.

“Selama ini belum ada laporan atau tindakan akun media sosial yang melakukan ujaran kebencian ditemukan,” ujarnya.

Dia berharap, agar kondisi yang kondusif ini harus terus terjaga di Kota Batam yang damai ini. Tentunya dia sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Kota Batam yang menggunakan media sosial dengan baik dan bijak.

“Kami mengimbau bila mana ada perselisihan untuk mengedepankan musyawarah dan selesaikan segala persoalan dengan hati dingin tanpa kekerasan, sehingga kondusifitas Kota Batam bisa terus terjaga dengan damai,” pungkasnya. (ks14)

Editor : Tedjo