Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Keprisatu.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Karimun merujuk 8 pasien Covid-19 ke RSKI Galang, Jumat (23/10). Sebelumnya, 8 pasien ini sempat menjalani isolasi mandiri karena daya tampung rumah sakit yang tidak mencukupi.

Proses evakuasi pasien positif itu berlangsung pada Jumat pagi. Pasien dijemput di rumah dan langsung dibawa menuju pelabuhan warga di kawasan Jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai.

Mereka akan dibawa ke RSKI Galang dengan menggunakan ambulance laut milik Baznas Karimun. Para pasien divakuasi ke RSKI Galang dengan didampingi oleh petugas berpakaian APD lengkap dari Karimun.

Juru Bicara Gugus Tugas Karimun, Rachmadi, mengatakan kedelapan pasien itu dikirim ke RSKI Galang untuk mendapatkan perawatan di sana. Sebelumnya, Kabupaten Karimun juga telah mengirimkan 12 pasien positif untuk mendapatkan perawatan disana.

“Teman-teman media, pagi ini kita kembali mengirimkan 8 pasien positif ke RSKI Galang,” kata Rachmadi melalui keterangan resminya, Jumat (23/10).

Terkait pengiriman pasien tersebut, Rachmadi belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. “Mohon maaf, belum bisa angkat telpon, masih sibuk. Terimakasih,” katanya.

Diketahui, saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona di Karimun terus meningkat. Hingga kini, jumlah total suruh pasitif komulatif berjumlah 101 orang, dan dalam perawatan 44 orang.

Sementara itu, pada Kamis kemarin, gugus tugas juga mengkonfirmasi satu orang pasien positif kembali menghembus nafas terakhir. Pasien tersebut merupakan suami dari pasien meninggal sebelumnya. Dengan penambahan itu, pasien meninggal akibat COVID-19 di Karimun berjumlah 6 orang.(ks12)

Editor : Aini