Pembagian masker secara simbolis di Kabupaten Karimun dalam Launching 5 juta masker untuk mewujudkan Pilkada Sehat 2020 di Kepri.

Keprisatu.com – Pemerintah Kabupaten Karimun membagikan 300 ribu masker secara serentak, Selasa (10/11) siang. Kegiatan ini untuk mendukung gerakan 5 juta masker guna mewujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepulauan Riau.

Pembagian 300 ribu masker ini dilakukan oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) di Karimun. Tim langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhanmad Firmansyah, di kediaman Dinas Bupati Karimun dengan ditandai penyerahan paket masker kepada perwakilan OPD di Karimun.

“Hari ini kita ikut mencanangkan program 5 juta masker untuk Kepri. Ini serentak dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Kepri. Untuk Karimun, kita menargetkan 300 Ribu masker,” kata Firmansyah, Selasa siang.

Firmansyahmengatakan, penyebaran masker ini telah dilakukan sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Namun, hari ini launching serentak untuk se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita perintahkan seluruh jajaran OPD untuk berpartisipasi. Nanti selesai kegiatan mereka akan memberikan laporan ke kita,” katanya.

Firmansyah berharap dengan disebarkan masker ini dapat mendisiplinkan masyarakat untuk menggunakan masker dalam setiap aktifitas. “Kita imbau masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan semoga Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar di tengah Pandemi Covid-19,” katanya.(ks12)

Editor : Aini