Beranda Karimun Satu Unit Sepeda Motor Terbakar, Diduga Alami Konsleting

Satu Unit Sepeda Motor Terbakar, Diduga Alami Konsleting

Satu Unit Sepeda
Pedagang dan pihak keamanan swalayan berusaha memadamkan api yang hanguskan satu unit sepeda motor di Swalayan Oriental, Kamis (20/5/2021) malam. (Istimewa)

Keprisatu.com – Satu unit sepeda motor hangus terbakar di depan Ruko Swalayan Oriental Jalan A Yani Kelurahan Sei Lakam Timur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (20/5/2021) malam.

Sepeda motor jenis Suzuki Thunder dengan nomor polisi BP 6048 KY itu terbakar saat pemilik kendaraan sedang berbelanja makanan di kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, saat kejadian pemilik motor itu sedang berada di atas motor, menunggu sang istri yang sedang berbelanja.

“Pemilik motor ada di atas motor. Ia bersama istrinya sedang ingin berbelanja makanan,” kata Suherman warga yang saat kejadian berada di lokasi.

Ia menceritakan, saat sedang menunggu, tiba – tiba sepeda motor milik korban mengeluarkan percikan api yang memicu terbakarnya motor tersebut.

“Api berasal dari mesin bawah yang kemudian menyambar dan menghanguskan sepeda motor itu. Motor tersebut sempat terjatuh sebelum api semakin membesar,” katanya.

Satu Unit Sepeda
Motor Thunder yang hangus terbakar. (Istimewa)

Ia mengatakan, pedagang di sekitar lokasi sempat berusaha memadamkan apu, akan tetapi api semakin tidak terkendali. Beruntung, api itu tidak membakar swalayan yang hanya berjarak satu meter dari tempat kejadian.

“Api sulit padam karena sudah bercampur minyak bensin. Tadi warga gunakan racun api untuk memadamkan api,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi dikonfirmasi terkait kejadian itu mengatakan, kebakaran itu akibat konsleting pada mesin tersebut.

“Terbakar sendiri, percikan api dari motor itu,” katanya.

Dalam kejadian itu, tdak ada korban jiwa. Pihak kepolisian juga tampak di lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah warga, sementara itu pemilik motor tidak ada terlihat dilokasi kejadian.

(Ks12)

Baca juga :

Pasca Pencabutan Larangan Mudik, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Karimun

156 Orang Pasien Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Karimun Canangkan Vaksin Covid-19