Rachmadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun

Keprisatu.com – Pasien positif COVID-19 aktif di Kabupaten Karimun kembali mengalami kenaikan menjadi 8 kasus, Senin (5/10/2020).

Hal itu setelah adanya penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi COVID-19 dari hasil pemeriksaan swab tenggorokan terhadap 125 kontak erat pasien positif sebelumnya.

“Hasil PCR 125 orang swab sudah keluar, 2 diantaranya positif. Satu orang merupakan pegawai RSUD jenis kelamin perempuan usia 30 tahun yang tinggal di Bukit Sidomulyo,” ujar Rachmadi dalam keterangan rilisnya, Minggu (4/10/2020) malam.

Ia mengatakan, selain seorang pegawai RSUD Muhammad Sani, satu pasien lainnya merupakan seorang laki-laki berusia 59 tahun warga Bukit Senang, Kundur Barat.

“Untuk pasien yang laki-laki ini, yang bersangkutan sudah suspect dan sudah diisolasi di lantai 6,” katanya.

Rachmadi menyebutkan, selain dua pasien terkonfirmasi hasil traking Gugus Tugas, satu warga Karimun lainnya juga diketahui positif hasil swab mandiri di klinik swasta.

Pasien tersebut perempuan berusia 56 tahun dan merupakan pasien suspect. Dia merupakan warga Kampung Bukit, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral.

“Dengan demikian, di RSUD sekarang mengisolasi 8 pasien positif. Sebab, satu orang pasien sebelumnya sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 masih menunggu hasil pemeriksaan swab tenggorokan terhadap 45 pasien qarga Karimun yang telah dikirimkan pada Minggu (4/10/2020) kemarin.

“Kita berharap tidak ada lagi yang positif dan kasus Covid-19 kembali kita tekan. Hari ini keluar lagi hasil swabnya, kuta tunggu saja,” katanya.

Diketahui, pertanggal 5 Oktober 2020 pasien positif COvID-19 di Kabupaten Karimun berjumlah 47 kasus dengan rincian 38 sembuh, 1 meninggal dunia dan 8 masih dalam perawatan medis di RSUD Muhammad Sani.  (ks12)

Editor : Tedjo