Menteri Sandiaga siap mengembangkan pariwisata halal di Kepri. Phos, hotel di kapal pesiar kuno
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Doulos Phos, hotel di kapal pesiar kuno di Bintan beberapa waktu lalu.

Keprisatu.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku pihaknya berjanji akan mengembangkan pariwisata di Kepulauan Riau. Salah satunya pariwisata halal dan pembukaan Bintan dalam konsep travel bubble.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus berupaya untuk membuka kawasan wisata Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Adapun pembukaan itu melalui kebijakan travel bubble di tengah pandemi Covid-19.

“Kami janji dengan gubernur, akan lakukan pengembangan-pengembangan, mulai pariwisata halal. Pembukaan Bintan kembali dalam travel bubble yang terus kami ciptakan percepatannya,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, yang dikutip Kamis (26/8/2021).

Sebagaimana konsep travel bubble adalah ketika dua atau lebih negara yang berhasil mengontrol virus corona sepakat menciptakan sebuah koridor perjalanan. Selanjutnya gelembung ini akan memudahkan penduduk yang tinggal di dalamnya melakukan perjalanan secara bebas, dan menghindari kewajiban karantina mandiri.

Sandiaga melanjutkan pihaknya juga akan terus mendorong pengembangan UMKM di Kepulauan Riau yang nantinya bersinergi dengan berbagai program Kemenparekraf seperti bangga buatan Indonesia dan gerakan bangga berwisata di Indonesia.

Pria yang akrab dengan sapaan Mas Menteri ini menilai, terdapat semangat baru dalam pengembangan UMKM di Kepulauan Riau menuju pasar global.

“Saya melihat kebangkitan ekonomi kita, nantinya motornya adalah  UMKM,” kata Sandiaga. (KS04)

BACA JUGA BERITA LAIN:

Wagub Marlin Lobi Singapura Buka Perbatasan

Pelancong Boleh ke Singapura, Kepri Tak Termasuk

Singapura Siap Membuka Akses, Begini Nasib Kepri

Belanja di Singapura Diskon bagi yang Sudah Vaksin