Ardi menengok satu pusat tanaman hias sebagai bagian persiapan Batam Flower Festival (BFF) 2020 di Batam.

Keprisatu.com – Ini kabar gembira bagi pecinta tanaman hias se-Kota Batam.

Para pecinta bakal diajak oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam untuk memamerkan keindahan tanaman hiasnya di ajang bertajuk ”Batam Flower Festival” atau BFF 2020.

Menurut Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata, BFF 2020 bakal digelar sepanjang bulan November 2020.

Dikatakan mantan Kabag Humas Pemko Batam ini, beragam bunga hias bakal diikutsertakan dalam festival ini.

“Saya lihat banyak tanaman hias yang populer saat ini. Ada janda bolong, monstera, calatea, aglonema lipstik, sri rezeki, kaktus, aglonema red sumatera, aglonema khanza, anggrek, adenium, dan tanaman lainnya,” kata Ardi sapaan akrabnya, Jumat (2/10/2020).

Demi kesuksesan festival, Ardi mulai mengunjungi pusat-pusat tanaman hias yang ada di Batam. Disbudpar juga bakal menggandeng asosiasi dan perkumpukan tanaman hias yang ada di Batam.

“Mempelajari berbagai jenis tanaman akan menambah lagi ilmu kita, mulai cara merawat sampai jenis tanaman terbaru. Mengoleksi bunga juga dapat membawa aura positif bagi pikiran kita,” aku Ardi.

Menurut dia, festival tanaman hias tidak hanya akan menampilkan berbagai jenis bunga, tapi juga diharapkan nanti ada edukasi yang bisa dilihat dan bisa didapat oleh pengunjung festival.

Event ini digelar karena melihat tren tanaman hias yang semakin mewabah di Kota Batam.

Ardi berharap BFF 2020 memberikan efek ekonomi yang positif bagi warga Batam, khususnya bagi penjual tanaman hias. Jika sukses, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Batam. (ks 10)

editor: arham