Beranda Karimun Rumah Zakat Sambangi dan Lihat dari Dekat Desa Berdaya Binaan RZ di...

Rumah Zakat Sambangi dan Lihat dari Dekat Desa Berdaya Binaan RZ di Karimun

Pimpinan Runah Zakat bersama warga di Desa Berdaya Tanjung Berlian Karimun

Keprisatu.com – Pimpinan Rumah Zakat Kepri menyambangi Desa Berdaya Tanjung Berlian di Kundur Kabupaten Karimun. Kunjungan managemen RZ Kepri ini juga didampingi para tokoh masyarakat ke Desa Berdaya (Desber) yang merupakan desa binaan Rumah Zakat di luar Kota Batam.

Kunjungan kali ini digelar pada Sabtu (12/3/2022) di Kabuoateb Karimun tepatnya di Desa Berdaya Tanjung Berlian Kota yang berada di Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

Menyalurkan bantuan donasi dari donatur RZ

Kedatangan para tokoh dalam rangka silaturahim dan melihat dari dekat bagaimana perkembangan Desa Berdaya Tanjung Berlian Kota sebagai salah satu desa binaan RZ Kepri.

Kegiatan  dilaksanakan di kediaman Relawan Inspirasi yaitu Andy Harinah yang beralamat di Jalan Manunggal Kampung Jawa, Tanjung Berlian.

Senyuman bahagia dan terimakasih usai menerima bantuan donasi dari donatur RZ.

Hadir di kesempatan silaturahim ini managemen Rumah Zakat yang terdiri dari Hadi selaku Area Manager Rumah Zakat, Branch Manager Rumah Zakat Kepri Beldy Cyto Alba dan Rusmin selaku Program Head Rumah Zakat Kepri.

Selain itu hadir pula tokoh setempat yakni Camat Kundur Utara Murnizam MM,   Lurah Tanjung Berlian Kota Bambang Iryanto SS, dan  perwakilan dari BKMT Kecamatan Kundur Utara serta para binaan Rumah Zakat.

Bersama para pimpinan RZ dan tokoh serta para pamong di Desa Berdaya Tanjung Berlian

Lurah Bambang Iryanto menyampaikan dalan sambutannya berharap agar Rumah Zakat bisa terus maju dan berkembang dalam menjalankan visi dan Misi  program program Rumah Zakat Di Desber Tanjung berlian ini.

“Kami dan warga desa di sini sangat antusias dan siap untuk berkolaborasi serta bergandeng tangan  mendukung  semua program  Rumah Zakat,” papar Lurah Bambang.

Desa Berdaya Tanjung Berlian Kota adalah Desber pertama yang berada di luar kota Batam setelah 3 Desber di Batam seperti Sungai Langkai, Bengkong Laut dan Tanjung Piayu.

“Berkat donasi zakat, infak, sedekah yang berasal  dari sahabat dan semua donatur semua, banyak program dapat terlaksana di Desber yang terbagi dalam bidang capacity building, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan,” ujar Branch Manager Rumah Zakat Kepri Beldy Cyto Alba.

Dalam kesempatan ini pula para tokoh beserta Tim Rumah Zakat mengunjungi beberapa tempat yang terkena musibah banjir beberapa hari yang lalu dan melihat warga yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan serta menyalurkan Superqurban kepada warga yang kurang mampu. (KS03)

Editor ; Teguh Joko Lismanto