Ratusan Warga Binaan
Ratusan warga binaan jalani vaksinasi Covid-19. (Dok)

Keprisatu.com – Sebanyak 425 Warga Binaan dan Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun jalani vaksinasi Covid-19 sejak Rabu (9/6/2021) kemarin.

Vaksinasi di Rutan Kelas II Tanjungbalai itu merupakan bentuk membantu Pemerintah dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Program vaksinasi itu juga ber<span;>maksud menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, dan menghindari terjadinya gangguan keamanan serta ketertiban di Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

Karutan Karimun Dody Naksabani mengatakan, kegiatan vaksinasi itu m<span;>enindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Nomor : W.32.OT.02.02-3469 tanggal 17 Mei 2021 tentang Kesiapsiagaan dalam menghadapi peningkatan kasus Penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini warga binaan dan pegawai di Rutan Karimun telah di vaksin Covid-19. Ini merupakan langkah bertujuan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 yang saat ini di wilayah kita tergolong tinggi,” kata Dody.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan kerjasama bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Sementata untuk vaksinator, sebanyak 6 orang dan 10 orang tenaga kesehatan di turunkan guna mempercepat jalannya proses vaksinasi.

“Bersama 6 orang vaksinator serta 10 orang tenaga kesehatan. Proses akan berlangsung selama beberapa hari,” katanya.

Dody menyebutkan, saat ini pihaknya masih menutup sementara kunjungan akibat Pandemi Covid-19. Saat ini, untuk bertemu tahanan, keluarga hanya dapat secara daring.

“Kita berharap situasi akan kembali normal dan dapat membuka kembali kunjungan ini,” katanya.

(Ks12)

Baca juga :

Ansar Ahmad Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 50 Persen