Orang terkaya didunia Elon Musk/Foto: Ist

 

Batam, Keprisatu.com – Elon Musk menyatakan bahwa pernyataan membeli Manchester United yang ia utarakan sebelumnya hanyalah gurauan semata.

Unggahan Elon Musk soal pembelian MU menghebohkan dunia maya pada Rabu (17/8). Meski sejak awal banyak yang meyakini bahwa pernyataan tersebut hanya gurauan belaka, namun tak sedikit yang benar-benar berharap Elon Musk membeli MU.

 

Bikin Heboh, Elon Musk Akui Beli Manchester United : Okezone Bola
Screenshot Twitter Elon musk/Foto: Twitter @elonmusk

 

“Tidak, ini adalah gurauan jangka panjang di Twitter. Saya tidak membeli klub olahraga apapun,” ucap Elon Musk menanggapi pertanyaan seorang netizen.

Elon Musk sendiri sebelumnya sempat melontarkan gurauan untuk membeli Coca Cola.

Terlepas dari gurauan Elon Musk, kondisi Manchester United saat ini terbilang memprihatinkan. MU melalui dua laga awal Liga Inggris dengan kekalahan di tangan.

Padahal lawan yang dihadapi tak termasuk dalam kategori tim pemburu gelar, yaitu Brighton&Hove Albion dan Brentford. Namun MU malah tumbang 1-2 di tangan Brighton dan tersungkur 0-4 di hadapan Brentford.

Manchester Unitd sendiri terakhir kali memenangkan Liga Inggris pada 2013 saat masih dipegang Sir Alex Ferguson. Selepas itu, meskipun ditangani oleh sejumlah pelatih elite, MU selalu gagal merebut juara.

Sedangkan trofi terakhir yang dimenangkan oleh MU adalah Liga Europa pada 2017 ketika mereka dilatih Jose Mourinho. Dengan demikian, MU sudah lima tahun tanpa trofi.

Performa buruk Man Utd membuat desakan agar Keluarga Glazer menjual ‘Setan Merah’ terus mengemuka. Keluarga Glazer dianggap sebagai salah satu sebab utama MU terpuruk.

Situasi keterpurukan MU makin ironis karena sejatinya mereka masih terbilang jor-joran dalam pembelian pemain di tiap musim.

KS10

Sumber: cnnindonesia.com