Ketua TPD Ganjar-Mahfud Kepri, Prof. Soerya pimpin Debat Capres-Cawapres putaran kedua di Posko Pemenangan Daerah.

 

Batam, Keprisatu.com – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024.

Kegiatan tersehut dilaksanakan di Posko Pemenangan Daerah Ganjar – Mahfud Provinsi Kepulauan Riau yang berada di Jalan Raja Haji Fisabilillah Batam Center, Kota Batam, Jum’at (22/12/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Ketua TKD Ganjar – Mahfud Kepri, Prof. Soerya Respationo beserta seluruh jajaran, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto beserta Sekretaris DPC Ernawati dan Bendahara DPC, Putra Yustisi Respaty.

Hadir juga partai-partai pendukung pasangan Ganjar – Mahfud di Kepri diantaranya, Partai Perindo Kepri, Partai Hanura dan Partai PPP. Lalu jadir juga, Anggota DPRD Kepri dan Kota Batam serta para kader, simpatisan dan relawan Ganjar – Mahfud di Kepri.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Ketua TKD Ganjar – Mahfud Kepri, Prof. Soerya Respationo mengatakan, tidak menyangka masyarakat yang hadir menyaksikan Nobar Debat Capres – Cawapres Putaran kedua mendapat antusiasme yang tinggi dari seluruh warga Kota Batam.

Hal tersebut dibuktikan dengan membludaknya warga Batam mendatangi Posko Pemenangan Daerah Ganjar – Mahfud Provinsi Kepulauan Riau, sekedar hanya ingin menyaksikan secara bersama – sama Debat Capres – Cawapres 2024.

“Salut dan apresiasi untuk warga Batam yang hadir mengikuti Nobar Debat Capres – Cawapres putaran kedua ini,” ujar Soerya yang baru saja meraih gelar Profesor.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada saat pelaksanaan Nobar tentunya warga dapat menilai kualitas dari masing- masing calon. Dan, dia berharap, melalui debat ini Cawapres, Ganjar Pranowo bisa meraih kenaikan angka yang signifikan.

Masih menurut Prof. Soerya, selama kegiatan berlangsung pihaknya juga turut memberdayakan pelaku UMKM, dengan menyediakan makanan dan minuman yang diperuntukkan khusus untuk para peserta nobar. (Tedjol

“Warga dipersilahkan menikmati makanan dan minuman sepuasnya selama nobar berlangsung. Dan, itu semua kita berikan gratis untuk warga,” sebut Prof Soerya yang saat ini maju sebagai Calon Legislatif untuk DPR RI dapil Kepri.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto mengatakan selama debat berlangsung Cawapres Ganjar Pranowo didalam menyampaikan visi dan misinya serta menjawab seluruh pertanyaan yang disampaikan, dijawab dengan sangat jelas, tepat dan mampu menguraikan visi misinya.

“Saya menilai Pak Mahfud yang paling siap dalam menguraikan visi dan misinya dengan mampu menjelaskan seluruh regulasi-regulasi bagaimana memajukan perekonomian nasional yang bertaraf internasional,” ucap Nuryanto yang saat itu didampingi Bendahara DPC, Putra Yustisi Respaty.

Nuryanto mengatakan, dia enggan mengomentari jawaban dari Cawapres lainnya. Menurutnya, semua jawaban yang telah disampaikan oleh Cawapres Mahfud MD sudah sangat atraktif, jelas dan terukur sehingga mudah untuk dipahami.

Lanjutnya, disesi akhir debat atau closing statmentnya, Cawapres Mahfud menyampaikan sebanyak 20 visi misi yang ditawarkan untuk seluruh masyarakat Indonesia jika nanti dia terpilih sebagai Wakil Presden di Pemilu 2024 mendatang. (KS03)

Editor Tedjo