Rafiq Beri Semangat
Bupati Karimun Aunur Rafiq beri semangat kepada pasien positif yang berada di lokasi Karantina Terpusat, Selasa (13/7/2021).

Keprisatu.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq beri semangat kepada pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani karantina terpusat di SMP Negeri 2 Binaan dan SMA Negeri 4 Binaan Karimun, Selasa (13/7/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Karimun itu bertujuan untuk meninjau lokasi karantina terpusat, sekaligus menyapa pasien positif di sana.

“Saya berharap pasien di sini bisa fokus untuk kesembuhan diri dengan cara selalu berpikir positif. Jangan tidak semangat, apabila ada yang di butuhkan jangan sungkqn sampaikan kepada petugas jaga, mereka siap membantu,” kata Rafiq.

Rafiq menilai, pemikiran positif dapat memicu kesembuhan lebih cepat bagi para pasien. Sehingga, dirinya berinisiatif untik mengunjungi dan memberikan dukungan semangat.

Kemudian, Rafiq juga meminta agar para pasien dapat mengikuti aturan serta anjuran dari petugas karantina.

“Ikuti anjuran dari petugas yang menangani dan sempatkan lah waktu buat berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita selama menjalani karantina,” katanya.

Selain menyapa pasien positif di lokasi Karantina terpusat, Rafiq juga menyempatkan diri untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kelurahan para pasien.

“Pasien menanyakan kenapa mereka di karantina secara terpusat, saya jelaskan bahwa hal tersebut di nilai lebih efektif karena apabila mandiri di rumah hanya akan membuat orang di sekitar juga ikut terpapar,” kata Rafiq.

“Terlebih, lokasi karantina terpusat ini juga telah memenuhi standar kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19 tanpa gejala di Karimun,” tambahnya.

Bupati Karimun turut mengapresiasi para petugas di lokasi karantina terpusat atas pelayanannya kepada para pasien tersebut.

“Oleh karena itu, kedatangan saya sekaligus memberikan bantuan makanan dan minuman suplemen tambahan untuk petugas isolasi terpusat yang bertugas dengan harapan agar bisa membantu menjaga imunitas mereka,” kata Bupati Rafiq.

(Ks12)

Baca juga :

Karimun Berlakukan PPKM Mikro Level 3