Prosesi penyerahan bantuan dari PT Timah ke pelaku usaha kecil di Meranti

Keprisatu.com – Managemen PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau,  salurkan bantuan dana kemitraan kepada Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (8/10/2020).

Penyaluran dilakukan secara bertahap kepada 42 penerima bantuan kemitraan PT Timah di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada tahap I, penyaluran dilakukan di Selat Panjang, Selasa (6/10/2020) dan Kamis (8/10/2020) di Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penyerahan bantuan kemitraan itu diserahkan oleh Kepala Unit Metalurgi PT Timah Nono Budi Priono dipusatkan di dua lokasi berbeda.

PT Timah memberikan bantuan ke pelaku usaha kecil di Meranti

Dalam sambutannya, Kepala Unit Metalurgi Kundur PT Timah wilayah operasi Kepri dan Riau menyampaikan, program kemitraan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM ) merupakan salah satu program unggulan yang ada di PT Timah Tbk.

“Program ini tidak lain adalah untuk menopang usaha- usaha kecil masyarakat ditengah menjamurnya usaha ritel lain yang lebih modern. Melalui penyaluran ini, kita ingin para pelaku UKM dapat berkembang dan maju,” kata Nono, Kamis (8/10/2020).

Ia mengatakan, bantuan dana kemitraan PT Timah diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi penerima bantuan dan mitra binaan PT Timah untuk dapat bertahan serta berkembang mengikuti trend digitalisasi.

“Dari bantuan ini penerima bantuan kita dorong untuk lebih berkembang lagi dengan melakukan terobosan baru,” katanya.

Nono menyebutkan, kegiatan penyaluran dana kemitraan ini dilakukan secara bertahap dimulai sejak September 2020 lalu yang dilakukan di PT Timah Unit Kundur.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti bantuan baru diberikan pada Selasa (6/10/2020) kemarin dan dipusatkan di Gedung Serba Guna Pemkab Meranti di Selat Panjang.

“Selasa kemarin kita telah lebih dahulu menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp 420 juta untuk 17 pelaku usaha disana. Kemudian pada hari ini kita lanjutkan di Kecamatan Rangsang dengan penyaluran dana kemitraan sebesar Rp 300 Juta untuk 25 pelaku usaha disini,” katanya.

Ia berpesan kepada para pelaku usaha dapat memanfaatkan bantuan dana kemitraan ini sebaik munkin untuk dapat mengembangkan usahanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Meranti Irwan Nasir sangat mengapresiasi program- program dari PT Timah Tbk untuk masyarakat Kepulauan Meranti.

“Semoga program ini dapat terus berkelanjutan dan program unggulan lainnya seperti beasiswa di SMA unggulan juga sudah dapat dirasakan oleh warga saya,” katanya.

Sementara itu, Camat Rangsang Tengku Arifin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk, khususnya pimpinan di Wilayah Kepri dan Riau.

“Semoga kedepan PT Timah terus berkotribusi kepada masyarakat di Kecamatan Rangsang khususnya. Hal itu karena Kecamatan Rangsang merupakan wilayah operasi PT Timah, sehingga warga masyarakat saya merasakan manfaat adanya PT Timah di tengah tengah kita,” kata Tengku Arifin.

Ia berpesan kepada penerima bantuan dana kemitraan agar digunakan sebaik mungkin demi memajukan dan mengembangkan usahanya. (ks12)

Editor : Tedjo