Peenyerahan bantuan ke tiga nelayan Karimun yang jadi korban laka laut

Keprisatu.com – PT Timah Tbk wilayah Riau dan Kepulauan Riau turut membantu evakuasi tiga nelayan Karimun, yang tenggelam di Perairan Pulau Lalang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Selasa (12/1/2021).

Ketiga nelayan yang berada di kapal tersebut yakni Bahtiar, Abu Talib dan Khairul dibantu oleh KIP Sele milik mitra PT Timah. Perahu milik ketiga nelayan tersebut pecah. Ketiga nelayan dievakuasi ke darat.  Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Selain membantu mengevakuasi tiga nelayan itu, PT Timah melalui Dana CSRnya juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepasa 3 nelayan itu.

Hal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para nelayan yang baru ditimpa musibah karena untuk beberapa saat mereka belum bisa melaut untuk mencari rezeki.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk nyata komitmen PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat nelayan.

“PT Timah sebagai perusahaan negara memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat dan ini salah satu bentuknya, kita berharap ini bisa sedikit meringankan beban ketiga nelayan yang sedang ditimpa musibah itu,” ujar Anggi dalam rilis diterima Keprisatu.com, Rabu (13/1/2021).

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh G.M Kepri dan Riau, Robertus Bambang Susilo, Ketua Nelayan Stunak Hafid, Sekretaris Wilayah Sumadi, Waskip Zulfikar, tim CSR, Humas dan Pengamanan PT Timah Tbk.

Salah satu nelayan penerima bantuan, Khairul mengucapkan terimakasihnya kepada PT Timah yang telah membantu menyelamatkan mereka di tengah laut saat mencari rezeki. Ia mengakui, cuaca yang saat ini tengah ekstrem membuat nelayan harus betul-betul berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang.dan untuk saat ini saya belum bisa melaut karena kapal kita yang biasa digunakan sehari-hari sudah hancur lanjut Khairul.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan ini dan juga terimakasih kepada KIP SELE selaku mitra PT Timah yang telah berupaya membantu kami di laut sehingga kita bertiga dapat diselamatkan, kalau tidak ada Kapal KIP itu, tidak tahu nasib kita bertiga bagaimana. Karena situasi dan cuaca saat itu begitu ekstrim,” katanya.

Sementara itu, Ketua Nelayan Pulau Stunak, Hafids menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu nelayan mereka yang sedang mengalami musibah.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT Timah yang telah membantu nelayan kami,” katanya. (KS12)

Editor : Teguh Joko Lismanto