PT KSS Gelar
Pekerja PT KSS gelar vaksinasi massal bagi pekerja di Karimun.

Keprisatu.com – PT Karimun Sembawang Shipyard (KSS) gelar vaksinasi untuk para pekerja di perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan itu.

Vaksinasi bagi pekerja itu menjadi yang pertama di Karimun dan akan menjadi percobaan untuk perusahaan- perusahaan lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi di perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang jasa perbaikan kapal itu, turut di hadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun, Ruffindi Alamsjah dan Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

Manager Keuangan PT KSS, Marlis mengatakan, adapun jumlah pekerja yang mengikuti vaksinasi tersebut kurang lebih sebanyak 400 orang.

“Kurang lebih 400 pekerja kita yang mengikuti vaksinasi ini. Antusias cukup tinggi, bahkan sebagian ada yang mengajak keluarga dan masyarakat sekitar. Kalau totalnya yang divaksin hari ini, bisa lebih dari itu,” katanya.

Marlis mengungkapkan, bahwa  vaksinasi tersebut sebagai bentuk upaya PT KSS dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun yang terus berjalan hingga saat ini.

“PT KSS sangat mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Karimun yang turut mengadakan vaksinasi bagi para tenaga kerja,” ungkapnya.

“Semoga adanya vaksinasi ini dapat menekan penyebaran kasus Covid-19,” tambah Marlis.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun, Ruffindi Alamsjah mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah untuk tiap perusahaan agar berpartisipasi dalam pengendalian Kasus Covid-19 dengan cara mendorong pekerjanya untuk mengikuti vaksinasi.

“Pemerintah punya program memberi vaksinasi gratis bagi pekerja di perusahaan dan dapat penyambutan yang baik oleh tiap perusahaan. Sehingga, mereka langsung menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi tersebut,” kata Ruffindi.

Sesuai jadwal, kata dia, setelah PT KSS vaksinasi bagi tenaga kerja juga akan di gelar di PT Saipem Indonesia Karimun Branch, PT Multi Ocean Shipyard (MOS) dan PT Karimun Marine Shipyard (KMS).

“Ada dua tim vaksinator yang kita siapkan untuk memberikan vaksinasi bagi pekerja di masing-masing perusahaan di Karimun,” kata Ruffindi.

(Ks12)

Baca juga :

Puluhan Anggota TNI AL di Karimun Jalani Swab Antigen