Beranda Karimun Program NASIKAPAU Sisir Warga Pulau di Karimun

Program NASIKAPAU Sisir Warga Pulau di Karimun

Program Nasikapau
Pelaksanaan vaksinasi melalui program NASIKAPAU Polres Karimun di Desa Tulang, Jumat (9/7/2021).

Keprisatu.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun melalui program Vaksinasi Jangkau Pulau- Pulau (NASIKAPAU) kembali menggelar vaksinasi massal di Dusun Sei Sikop, Desa Tulang, Karimun.

Program NASIKAPAU itu merupakan kerjasama dengan tim vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dengan menjangkau pulau- pulau terpencil di Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kegiatan NASI KAPAU itu, juga di sejalankan dengan Gerai Vaksin Presisi yang di canangkan oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit.

“Hari ini, kita adakan di Dusun Sei Sikup. Alhamdulillah, sebanyak 250 orang yang telah divaksinasi Covid-19,” kata Adenan.

Ia menyebutkan, program tersebut merupakan upaya kepolisian dalam membantu mensukseskan dan percepatan target vaksinasi oleh Pemerintah.

“Fokus kita adalah mengadakan vaksinasi di pulau-pulau yang memang warganya belum terjangkau oleh pemerintah. Jadi, kita turunkan personel dan tim vaksinator ke pulau tersebut,” jelasnya.

Kapolres Adenan menyebut, pihaknya telah melaksanakan kegiatan NASIKAPAU sebanyak 6 kali dengan jumlah warga yang telah tervaksin berjumlah 2.000 orang.

“Sudah enam kali kita adakan, dan sampai hari kita mencatat kurang lebih 2.000 orang sudah di vaksinasi,” kata Kapolres.

Adenan mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kedua kegiatan tersebut hingga capaian warga yang telah di vaksinasi di Kabupaten Karimun bisa mencapai sebesar 100 persen.

“Jumlah wajib vaksin di Karimun sebanyak 183.000 orang. Oleh karena itu, kegiatan NASIKAPAU dan Gerai Vaksin Presisi ini akan terus kita lakukan sampai mampu mencapai 100 persen,” ucap Kapolres Adenan.

Kepala Desa Tulang, Kasman menyampaikan terima kasih kepada Polres Karimun atas terselenggaranya kegiatan NASIKAPAU.

“Kegiatan ini sangat memudahkan warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi massal lebih di pusatkan di puskesmas. Sehingga, warga yang berada jauh dari puskesmas itu, harus menyebrang untuk mengikuti vaksinasi tersebut,” katanya.

(Ks12)

Baca juga :

Vaksinasi Anak di Karimun Mulai Dilaksanakan