Kapolres Karimun pimpin sidak di sejumlah agen dan pangkalan gas LPG di Karimun. (ricky)

Keprisatu.com- Kepolisian Resor Karimun melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah agen dan pangkalan gas LPG 3 kilogram di wilayah Kabupaten Karimun, Jumat (9/4/2021).

Sidak tersebut dilakukan pasca terjadinya kelangkaan gas LPG 3 kilogram di Karimun yang sempat dikeluhkan masyarakat kurang mampu.

Dalam Sidak itu, Kapolres Karimun Muhammad Adenan didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyadi dan unit Tipidter Satreskrim Polres Karimun. Selain itu, <span;>Tampak juga Kepala Disdagkop, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, sidak ini dilakukan untuk melihat kondisi ketersediaan gas untuk wilayah Karimun. Menurutnya, kelangkaan yang terjadi telah dikeluhkan masyarakat, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan.

“Ini langkah monitoring kita terkait keluhan masyarakat akhir- akhir ini. Sebelumnya juga kita telah lakukan pengawasan langsung untuk pendistribusiannya,” kata Adenan, Jumat (9/4/2021).

Dalam sidak itu, rombongan Kapolres Karimun mengunjungi sejumlah agen dan pangkalan, diantaranya PT Petromas Jaya Abadi, PT Cipta Nusa Indonesia, PT Prima Jaya Sukss dan lainnya.

“Kita melihat cara pendistribusiannya seperti apa, selain itu kita juga pastikan penyalurannya lancar. Apabila sudah masuk, langsung disalurkan,” katanya.

Adenan mengimbau pada seluruh pangkalan untuk dapat menjual gas pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah.

“Masyarakat yang masuk dalam ketegori mampu dengan penghasilan di atas Rp 2 juta rupiah, untuk tidak menggunakan gas 3 kg,” katanya.

“Kita akan terus awasi, masyarakat yang mampu diharapkan untuk mempunyai kesadaran agar tidak pakai gas 3 kg yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu,” ucap Adenan.

(Ks12)