Keprisatu.com – Kepolisian Resor Karimun menyerahkan  Zakat Profesi atau penghasilan 2,5 persen dari Personilnya yang beragama muslim kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Karimun, Jumat (2/10/2020).

Penyerahan zakat ini merupakan periode I tahun 2020 dengan jumlah nilai mencapai Rp 164.566.513. Zakat Profesi itu langsung diserahkan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan kepada Ketua Baznas Karimun Nasrial di Mapolres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, penyaluran zakat ini bertujuan untuk membersihkan harta dan diri serta membantu masyarakat kurang mampu.

“Apa yang telah dikeluarkan, dapat membantu orang lain, serta menjadi amal kebaikan dan apa yang dikeluarkan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” kata Adenan usai acara penyerahan Zakat Profesi Polres Karimun secara simbolis di Mapolres Karimun, Jumat (2/10/2020).

Adenan menjelaskan, adapun  total zakat yang terkumpul dari 2,5 persen penghasilan itu adalah sebanyak Rp 164.566.513. Angka ini  disisihkan dari gaji para personil muslim di Polres Karimun.

Diharapkan, melalui Zakat ini akan membawa berkah khususnya kepada seluruh personil Polres Karimun.

“Semoga ini bisa membawa berkah bagi kita,” katanya.

Kepala Baznas Kabupaten Karimun Nasrial menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Polres Karimun dalam mengumpulkan zakat yang merupakan salah satu dari rukun iman.

“Kami ucapkan terimakasih. Kami juga melaporkan kepada Baznas Provinsi dan Baznas pusat atas zakat yang diberikan oleh Polres Karimun,” katanya.

Menurutnya, pengumpulan zakat meningkat sejak tahun 2015-2019 sebesar Rp 4,5 miliar. Zakat tersebut juga telah disalurkan untuk membantu orang yang membutuhkan.

“Kita juga sudah salurkan beberapa bantuan seperti bantuan bedah rumah, bantuan harian dan bantuan-bantuan lainnya,” ucapnya. (ks12)

Editor : Tedjo