Penyemprotan disinfektan di Jalan Protokol Karimun, Kamis (29/10).

Keprisatu.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun terjunkan Armoured Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Protokol wilayah Pulau Karimun, Kamis (29/10). Penyemprotan disinfektan berskala besar ini dilakukan untuk mensterilisasi daerah- daerah rawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

“Penyemprotan disinfektan berskala besar ini merupakan upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kapolres Karimun AKBP, Muhammad Adenan, Kamis siang.

Ia mengatakan, saat ini penyebaran Covid-19 di Karimun semakin mengkhawatirkan dengan perkembangan penyebaran terus alami kenaikan. “Kemarin sempat zero (nihil), sekarang naik lagi maka kita berupaya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah yang kita nilai ada peningkatan,” kata Adenan.

Penyemprotan disinfektan itu bukan hanya sekali dilakukan oleh Jajaran Polres Karimun, melainkan sejak pertama Covid-19 masuk ke Karimun telah melakukannya. Bahkan, baru-baru ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Puan Maimun Karimun dan sebuah perusahaan produksi anjungan minyak lepas pantai dan offshore asal Italia yakni PT Saipem Indonesia Karimun Yard.

“Selain itu, kita juga berupaya bersama Lanal Tanjungbalai Karimun untuk memperketat keluar masuk orang di pintu masuk pelabuhan,” katanya

Adenan berharap dilakukannya penyemprotan disinfektan tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula. “Kita juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 diantaranya menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga pola hidup sehat,” katanya.(ks12)

Editor : Aini