Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan. (Dok)

Keprisatu.com – Kepolisian Resor Karimun mengadakan lomba Cover Lagu ‘Ramadan di Hati’ ciptaan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Lagu yang dibuat dalam menyemarakkan bulan suci ramadan 1442 Hijriyah itu berisikan tentang makna ramadan dan himbauan tidak melakukan mudik.

Dalam lomba itu, Polres Karimun menyiapkan total hadkan jutaan rupiah, diantaranya Juara 1 sebesar Rp2 juta, Juara 2 Rp1,5 juta dan juara 3 sebesar Rp1 juta.

“Lomba untuk mengcover lagu Ramadan di Hati, agar penyampaian pesan dalam lagu dapat menyebar luas,” kata AKBP Muhammad Adenan, Rabu (21/4/2021).

Ia mengatakan, masyarakat yang ingin berpartisipasi dalal lomba itu dapat mengikuti secara perorangan maupun secara berkelompok.

“Bebas, perorangan atau solo, maupun secara group. Silahkan dengan versi masing-masing,” kata Adenan.

Ia mengayakan, persyaratan untuk dapat mengikuti lomba cover lagu itu diantaranya harus Warga Negara Indonesia dengan dibuktikan lampiran Foto Copi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, peserta lomba juga diminta untuk menfollow instagram, facebook serta Youtube Polres Karimun.

Sementara untuk pendaftaran, peserta dapat lakukan dengan cara online atau langsung menghubungi Humas Polred Karimun.

“Pendaftaran dilakukan secara online, atau dapat menghubungi humas polres Karimun. Selain itu harus ikuti akun media sosial Polres Karimun,” ujarnya.

Untuk pengiriman hasil karya tersebut, dapat di upload di akun instagram masing-masing peserta dengan hastag ‘coverlagupolreskarimun’ dan wajib mengtag akun instagram polres karimun.

“Video diupload paling lambat tanggal 8 Mei, pukul 23.59 WIB. Dan untuk pengumuman pemenang akan dilakukan pada H -3 sebelum lebaran,” kata Kapolres.

Adenan juga mengimbau dan mengajak masyarakat, khusuznya Karimun untuk dapat ikut lomba cover lagu tersebut.

“Mari, ramaikan dan salurkan bakat-bakat yang terpendam untuk mengcover lagu ini,” ujar Adenan.

(Ks12)