Keprisatu.com  Dalam rangka membahas penyelenggaraan keterbukaan informasi publik di Kepri, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart kunjungi Kantor KOI Dareah Kepri.

Dalam kunjungan itu, Kabid Humas juga menggelar rapat koordinasi serta Monitoring dan Evaluasi tentang penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik Polda Kepri, Kamis (15/10/20).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Komisi Informasi Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt beserta staf Bid Humas Polda Kepri, Ketua Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Endra Mayendra, M.Si., CFrA., IPM., CCMs. Beserta Wakil Ketua Komisioner dan staf Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak membahas tentang pelayanan keterbukaan Informasi Publik Polda Kepri serta dapat terus bersinergi antara KIP Kepri dan Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, dalam menyajikan Informasi kepada Masyarakat Polda Kepri terus melakukan Pembenahan Informasi Pelayanan Publik sehingga memenuhi standar pelayanan Informasi yang ideal dan sesuai menurut penilaian Badan Komisi Informasi Publik.

“Disamping itu Polda Kepri juga terus meningkatkan pelayanan informasi publik sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2008,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Endra Mayendra, M.Si., CFrA., IPM., CCMs mengatakan, suatu kehormatan tersendiri bagi pihaknya atas kunjungan Kabid Humas Polda Kepri beserta Staf ke KIP Kepri.

“Harapan semoga komunikasi dan kerja sama ini terus berkesinambungan mengingat k depan tugas-tugas dan KIP semakin berat dimana masyarakat kita juga semakin kritis,” katanya.

Dalam pembahasan ini diharapkan juga Badan Publik dalam menjalankan Keterbukaan Informasi Publik tidak menjadi beban atau sesuatu yang berat. Pada intinya Keterbukaan Informasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga perlunya menyajikan informasi dengan Tepat, Cepat, dan Terpercaya.

“Masyarakat membutuhkan informasi yang tepat, cepat dan terpercaya,” pungkasnya. (ks14)

Editor Tedjo