Peninjauan Gedung Baru Milik PGRI.

Keprisatu.com – Pembangunan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun sudah hampir rampung. Saat ini, gedung yang memiliki luas 252 meter persegi itu dalam tahap penyelesaian oleh kontraktor.

Gedung PGRI itu dibangun dengan pagu anggaran sebesar Rp.1,1 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun tahun 2020. Rencananya, gedung tersebut akan diresmikan pada Perayaan HUT PGRI tahun 2020, yang akan digelar pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah, pembangunan gedung sudah hampir 100 persen pengerjaannya dan insyaallah pada HUT PGRI tahun 2020 nanti dapat digunakan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR), Muhammad Zulfan saat mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim meninjau pembangunan gedung Jumat (13/11).

Zulfan mengatakan, pembangunan gedung tersebut dialokasikan menggunakan dana APBD Karimun 2020 dengan nilai pagu anggaran Rp 1,1 milyar dan nilai penawaran kontrak 1,5 milyar. “Dilaksanakan dengan masa kontrak 5 bulan dan berakhir awal Desember 2020 nanti,” katanya.

Menurut Zulfan, gedung PGRI yang dibangun diatas lahan Pemda tersebut memiliki luas bangunan 252 meter persegi dengan daya tampung kurang lebih 500 orang. “Secara keseluruhan sudah hampir selesai hanya saja listrik yang belum masuk karena masih menunggu kesiapan PLN. Karena, secara administrasi sudah dilengkapi,” jelas Zulfan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, yang turut meninjau mengucapkan terima kasih atas progres pembanguann yang tepat waktu itu. Menurutnya, dengan rampungnya gedung tersebut dapat memberi motivasi bagi tenaga pendidik se-Kabupaten Karimun.

“Gedung ini menjadi motivasi bagi tenaga pendidik, karena akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul dan merencanakan pembangunan-pembangunan di sektor pendidikan,” kata Bakri.

Senada dengan Bakri, Ketua PGRI Karimun, Khudri mengaku senang atas rampungnya pembangunan gedung tersebut oleh pemerintah daerah. Ia menjelaskan, bahwa sudah sejak lama tenaga pendidik di Kabupaten Karimun ingin memiliki gedung PGRI.

“Kami sangat bersyukur atas dibangunnya gedung ini oleh Pemda karena sudah lama kami impikan demi kemajuan pendidikan dan PGRI di Karimun,” ujar Khudri.(ks12)

Editor : Aini