Diego Maradona (kanan)

Keprisatu.com – Legenda sepakbola meninggal dunia dalam usia 60 tahun.  Mantan striker andalan Argentina itu mengalami serangan jantung di rumahnya di Tigre, Argentina, Rabu (25/11) waktu setempat, menurut laporan The Sun.

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Nigeria dan Argentina. Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun.

Dua pekan lalu, Maradona sempat menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah di otaknya. Pengacaranya, Matias Morla, mengatakan terdeteksinya gumpalan darah di otak itu, sebagai keajaiban mengingat kondisi itu bisa merenggut nyawa bintang sepakbola dunia tersebut.

Dalam 20 tahun terakhir, Maradona berjuang dengan masalah kesehatannya. Gangguan kesehatan itu terjadi menyusul kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang.

Sebelumnya pada awal November ini, Maradona pun sempat dilarikan ke rumah sakit karena ada gumpalan darah yang berada di otak dan tengkoraknya. Ia lantas melakukan operasi otak dan berjalan sukses hingga akhirnya ia diperbolehkan pulang pada 11 November 2020 kemarin.

Maradona memenangkan Piala Dunia untuk Argentina pada 1986. Ia terkenal karena gol “Tangan Tuhan” saat memperkuat tim nasional Argentina melawan Inggris. (ks03-sumber:REPUBLIKA.co.id)

Editor : Tedjo