Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Keprisatu.com – Sebanyak 67 Perwira dan 57 Bintara serta PNS Polda Kepri dan Polres jajaran menjalani  alih tugas jabatan dan mutasi jabatan.

Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/1089/X/KEP./2020 dan STR/1090/X/KEP./2020 Tanggal 8 September 2020, Tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personil Polda Kepri dan Polres jajaran Polda Kepri, Senin (12/10/20).

“Alih tugas jabatan dan Mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan Organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier Personil serta penempatannya juga sesuai dengan Kompetensi tiap-tiap personil,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

“Pada TR ini terdapat sejumlah perwira menengah dan perwira pertama yang mengisi jabatan sebagai Kayanma Polda Kepri, Kasetum Polda Kepri, Kasubdit dan para Kabag, kasat serta Kapolsek di jajaran Polres Polda Kepri dilakukan rotasi sebagaimana yang tertuang didalam Surat Telegram Kapolda Kepri nomor : STR/1090/X/KEP./2020 Tanggal 8 September 2020,” katanya.

Adapun daftar Pejabat yang alih tugas jabatan yakni Kayanma Polda Kepri AKBP Heryana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kepri dan jabatan Kayanma Polda Kepri di isi oleh AKBP Arifin Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kasetum Polda Kepri.

“Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Daarzoon Samosir diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Kepri,” jelasnya.

Kasubbagdiapers Ro SDM Polda Kepri Kompol Djuariah diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasetum Polda Kepri dan jabatan Kasubbagdiapers Ro SDM Polda Kepri diisi oleh Kompol Isa Imam Syahroni yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag OPS Polresta Barelang.

“Alih tugas atau rotasi jabatan merupakan hal biasa di Organisasi, ini untuk menyegerkan kembali Organisasi,” pungkasnya. (ks14)

Editor : Tedjo