Peresmian Sekerariat Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam (PTKB), di Penuin Trade Centre lantai 2.

Keprisatu.com – Sekerariat Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam, resmi berlokasi  di Penuin Trade Centre lantai 2. Peresmian kantor seketariat yang dilakukan Minggu (1/11/2020) ini  dihadiri para tokoh dari Tionghoa dan juga Calon Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Ketua Umum PTKB, Lik Khai mengatakan, seketariat PTKB yang baru saja diresmikan ini merupakan tempat atau wadah bagi orang Karimun yang berada di Kota Batam. Kata dia, fungsi utama adanya PTKB di Batam ialah untuk membantu sesama warga Karimun yang ada di Batam.

“Siapa saja baik orang Tionghoa atau Melayu dan apapaun agamanya yang berasal dari Karimun akan kami bantu. Di kantor ini kami lengkapi dengan staf dan call centre,” kata Lik Khai usai peresmian kantor Seketariat PTKB.

Calon Walikota Batam HM Rudi, menyuapkan nasi kuning kepada Lik Khai selaku Ketua Umum PTKB, 

Kata dia, pembentukan organisasi PTKB ini sudah sejak tahun 2019 lalu. Mereka merencanakan pengukuhan pada bulan Februari 2020 lalu, namun kondisi pandemi Covid-19 maka pengukuhannya ditunda sementara waktu.

Menurut Lik Khai, dari data yang ada untuk warga Karimun yang berada di Batam saat ini berjumlah lebih kurang 10 ribuan orang. Mereka dari berbagai profesi dan rata-rata generasi muda dari Karimun yang ada di Batam sukses semuanya .

“Kami disini semua profesi ada, baik pengusaha, dokter, pengacara hingga pejabat juga ada,” ujar Lik Khai.

PTKB sambung Lik Khai, tidak hanya memberikan bantuan kepada warga Karimun di Batam saja, tapi juga turut andil dalam pembangunan Kota Batam. Apapun program pemerintah, mereka akan selaraskan demi kemajuan bersama.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kami juga akan bergerak di bidang sosial, apalagi banyak warga yang berdampak seperti ada yang di PHK, usahanya terpuruk, untuk itu kami akan membantu program pemerintah, seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PTKB, Tamtimin mengatakan, untuk sementara ini mereka akan mendata atau menerima pendaftaran anggota.

“Kami lagi kumpulkan data dulu untuk keanggotaan, kami juga akan memberikan bantuan bagi yang mereka perlu dibantu,” singkatnya.(ks10).

Editor : Tedjo