Ilustrasi donor darah

Karimun, Keprisatu.com – Kegiatan bakti sosial berupa donor darah, digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun Senin (16/1/2023). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai- pegawai di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun, Pemohon Paspor, Pemohon Pelayanan Keimigrasian dan sejumlah stakeholder terkait

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun Luthfi melalui KTU Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Eko Setiawan mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan salah satu rangkaian dalam Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

Selain donor darah, Imigrasi Karimun telah menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti tabur bunga di makam pahlawan, pembersihan rumah ibadah, pembagian sembako dan akan ditutup dengan Upacara Hari Bhakti Imigrasi pada 26 Januari mendatang.

“Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73, kami melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini digelar untuk membantu sesama, donor darah ini juga untuk meningkatkan rasa kepedulian pegawai Kantor Imigrasi Karimun,” kata Eko Setiawan, Senin (16/1/2023).

Selain pegawai, sejumlah pemohon layanan Keimigrasian juga diarahkan untuk mengikuti kegiatan donor darah itu. Kegiatan itu disambut baik oleh masyarakat, dibuktikan dengan terkumpulnya puluhan kantong darah dalam kegiatan itu.

“Saya merasa terbantu, memang niatnya mau mendonorkan darah. Karena disini ada kegiatan, jadi tadi sekalian,” kata Darmialis.

Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, dimana akan membantu untuk memenuhi kebutuhan darah di Karimun.

“Ketersediaan darah di Karimun masih kurang, kegiatan- kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu untuk memenuhi kehutuhan darah di Karimun,” katanya.

KS10/fjr