Beranda Batam Penjahat Narkoba Beraksi di Jembatan Barelang, Gagal Selundupkan 20 Kilogram Sabu

Penjahat Narkoba Beraksi di Jembatan Barelang, Gagal Selundupkan 20 Kilogram Sabu

penjahat narkoba
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt

Batam, Keprisatu.com – Penjahat narkoba jenis sabu di Kota Batam makin beringas dan nekat. Tak hanya dilakukan melalui jariangan jaringan, para pelaku juga dalam menjalankan aksinya menggunakan segala daya upaya termasuk menyelundupkan melalui jalur laut.

Bahkan mereka tak segan segan melakukan transaksi di areal yang notabene ramai dengan aktifitas manusia . Seperti baru baru ini, para pelaku kejahatan narkoba berhasil melakukan penyelundupan  di Jembatan 1 Barelang.

BACA JUGA : Tumpukan Ganja ini Dibakar Ditres Narkoba Polda Kepri

BACA JUGA : Polres Karimun Amankan 7 Tersangka Kasus Narkoba

Seakan tidak takut dengan keberadaan petugas, para pelaku ini menggunakan lokasi lokasi yang ramai dengan manusia. Namun petugas berhasil menggagalkan operasi penyelundupan sabu .

Tak kurang dari 20 kilogram sabu berhasil disita dari aksi penyelundupan yang dilakukan pelaku di sekitaran jembatan Barelang .

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 20 kilogram narkotika jenis sabu di perairan Jembatan 1 Barelang Kota Batam.

BACA JUGA : https://www.merdeka.com/peristiwa/terlibat-narkoba-polisi-di-sulsel-ditangkap-petugas.html

Diketahui, 20 kilogram narkotika jenis sabu tersebut diamankan dari tangan seorang pria pengangguran warga Batam berinisal ZK yang dibawa menggunakan sebuah spead boat.

Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Ahmad David mengatakan, penangkapan terhadap pria berinisial ZK beserta barang bukti 20 kilogram narkotika jenis sabu itu terjadi pada hari Senin (21/3/2022) sekira pukul 20.00 WIB, di perairan Jembatan 1 Barelang .

“Kurang lebih dua minggu yang lalu, kita menerima informasi dari masyarakat bahwa ada upaya penyelundupan 20 kilogram sabu di Jembatan 1 Barelang,” ungkap Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Ahmad David saat dikonfirmasi awak media, Minggu (27/3/2022).

Setelah menerima informasi dari sumber yang akurat, tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri langsung melakukan penyelidikan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Ternyata, informasi tersebut benar adanya sehingga kita melakukan penangkapan terhadap pria berinisial ZK yang sedang membawa narkotika jenis sabu seberat 20 kilogram menggunakan boat dari Jembatan 1 Barelang hendak menuju ke Sagulung,” ujar Kombes Pol Ahmad David

Lanjut, Kombes Pol Ahmad David menyampaikan, saat ini baru satu orang pelaku yang berhasil diamankan. Sementara, pelaku lainnya masih dalam pengembangan.

“Untuk pelaku yang baru kita amankan berjumlah satu orang yakni berinisal ZK seorang pengangguran. Sementara untuk pelaku lainnya masih kita lakukan pengembangan,” pungkasnya. (KS03)

Editor : Teguh Joko Lismanto