Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Ahmad Nuan Ismail S.I.K. Menyerahkan Piala kepada peserta./Foto: Ist

Batam, Keprisatu.com – Kejuaraan Menembak Brimob Cup 2022 sukses digelar, berlangsung di Lapangan Tembak Mako Brimob Kota Batam, di gelar selama 2 hari (25.26/6-2022).

Kompetisi yang dilombakan yakni KELAS AIR RIFLE PUMP 10 METER, KELAS BENCHRESS AIR RIFLE 25 METER, KELAS SENPI RIFLE 3 POSISI 50 METER, KELAS SENPI PISTOL 25 METER. Diikuti oleh penembak dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan club se-Kepri di bawah Perbakin Kepri.

Dansat Brimob Kombes Pol.Mohamad Rendra Salipu, menyampaikan bahwa kejuaraan menembak Brimob Cup 2022 yang pertama ini bekerja sama dengan Perbakin Kepri dan KONI Kepri dan beberapa sponsor, kami mengucapkan terima kasih dan bangga dalam kejuaraan ini terlaksana dengan baik dan lancar dan antusias terbukti peserta 278 orang.

Lapangan tembak di Mako Brimob sangat representatif dan terlengkap, karena lapangan ini cukup memadai untuk di buat kejuaraan, kami mempersilahkan bagi Intansi dan Club-club menembak untuk mempergunakan lapangan tembak Mako Brimob ini.

Harapan semoga akan muncul atlet menembak junior dan senior yang berprestasi dari Kepri baik di tingkat daerah, Nasional dan Internasional, kami akan rutin melaksanakan kejuaraan, untuk menghadapi Kejurnas 2023 untuk para atlet yang lolos PON Aceh-Sumut, karena pentingnya latihan dan kompetisi untuk meningkatkan prestasi para atlet khususnya cabang olahraga menembak. “ujar Dansat Brimob.

Ketua KONI Kepri mengapresiasi diadakannya Kejuaraan Menembak Brimob Cup 2022, yang pesertanya dari berbagai kalangan baik dari TNI, Polri, Instasi dan club-club se-Kepri, ini ajang untuk persiapan bagi atlit pengcab Perbakin dari Kabupaten/Kota yang akan ikut dalam Porprop V 2022 di Bintan Pada bulan November, semoga muncul atlet senior yang berprestasi. “Ujar Usep.

Dimas Ketua umum Perbakin Kepri, berterima kasih pada Dansat Brimob Polda Kepri yang telah membuat kejuaraan menembak open memperebutkan piala dansat brimob, dan ini akan dilaksanakan rutin tiap tahun, disamping kejuaraan menembak lainnya. Kami berharap club yang ada di Kepri dapat bekerja sama dengan Perbakin dengan mendaftarkan sebagai anggota Perbakin sesuai peraturan organisasi Perbakin, “ujar Dimas.

Ketua panitia dalam pelaksanaan Kejuaraan Menembak Brimob Cup 2022 , Danyon A Pelopor Kompol Darmin S.sos. menyampaikan terima kasih kepada Dansat Brimob Kombes Moch Rendra Salipu, atas support dan dukunganya sehingga bisa terlaksana kejuaran menembak Brimob Cup 2022 dengan aman sukses dan lancar, terima kasih pada Perbakin Kepri dan Koni Kepri serta para peserta yang sangat luar biasa dengan jumlah peserta 278 atlet.

Siswanto Sekjen Perbakin Kepri, memberikan Piala kepada atlet Junior Nur Hidayah mendapat Juara 1.

 

Darmin menyampaikan hasil dari Kejuaraan Menembak Brimob Cup 2022.

HASIL KEJUARAAN MENEMBAK BRIMOB CUP TAHUN 2022

KELAS AIR RIFLE PUMP 10 METER

Juara 1 : JOLLYClub : Sundang Sakti Batam Total Nilai : 75 Poin
Juara 2 : NUR HIDAYAH Club : Sundang Sakti Batam Total Nilai : 72 Poin
Juara 3 : NAHDAH DIANA Club : Karimun Shooting Club Total Nilai : 71 Poin

KELAS BENCHRESS AIR RIFLE 25 METER

• Juara 1 : ADI YAHYAClub : Horee Shoting Club Total Nilai : 249 poin
• Juara 2 : ARI SULISTYOClub : Horee Shoting Club Total Nilai : 248 Poin
• Juara 3 : ISClub : Sundang Sakti Batam Total Nilai : 247 Poin

KELAS SENPI RIFLE 3 POSISI 50 METER

• Juara 1 : BRIGPOL M. KAIRUL ANAMSatuan : BRIMOB Total Nilai : 128 Poin
• Juara 2 : TJIE TONG Club : Seligi Sakti Total Nilai : 128 Poin
• Juara 3 : JOLLYClub : Sundang Sakti BatamTotal Nilai : 125 Poin

KELAS SENPI PISTOL 25 METER

• Juara 1 : BRIPKA RULLY ADMAJASatuan : BRIMOB Total Nilai : 89 Poin
• Juara 2 : BRIPTU REZA NANDA PRATAMA Satuan : BRIMOB Total Nilai : 89 Poin
• Juara 3 : KAPTEN INF FEBRI YENDI Satuan : Raider Khusus 136 Batam Total Nilai : 84

SUNDANG SAKTI…!!!
BRIMOB UNTUK INDONESIA…!!!

KS10