Foto Aunur Rafiq – Anwar Hasyim. (Dok Humas)

Keprisatu.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih periode 2021-2024, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dijadwalkan pada 26 April 2021 mendatang.

Pelantikan orang nomor satu di Karimun itu kabarnya akan berlangsung di Gedung Daerah, Tanjungpinang dan langsung dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Kabag Komunikasi Humas Pemkab Karimun Didi Irawan mengatakan, kabar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu rencananya akan digelar 26 April atau pertengahan bulan suci Ramadan.

“Dari informasi yang kami terima, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih akan dilaksanakan pada 26 April mendatang,” kata Didi, Selasa (6/4/2021).

Didi mengatakan, informasi pelantikan itu langsung didapat pihaknya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, pelantikan itu akan disejalankan dengan pelantikan Kepala Daerah yang belum dilantik sebelumnya.

“Sementara itu tapi tak tau juga lah kalau dipercepat nanti,” kata Didi.

Ia menyebutkan, pelantikan akan berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Diperkirakan, pelantikan pasangan dengan jargon arah itu juga dibuka terbatas.

“Mungkin hanya keluarga.kami kalau pergi mungkin hanya di luar gedung acara saja,” kata Didi.

Selain itu, masyarakat Kabupaten Karimun tetap bisa menyaksikan prosesi pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024 secara daring.

“Nanti kalau ada, kami akan umumkan ke publik biar bisa menyaksikan secara daring,” ujarnya.

(Ks12)